LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Kodim 1508 Tobelo Lakukan Rapit Test

Jumat, 24 Juli 2020 | 6:42 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 161
Personel Kodim 1508/ Tobelo lakukan rapid test (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dilingkungan Parajurit TNI, Kodim 1508/Tobelo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara. Melaksanakan kegiatan Rapid Test gelombang pertama kepada 82 orang personel, bertempat di Makodim 1508/Tobelo, Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Jumat (24/07/2020).

Dalam kegiatan Rapid Test diikuti Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, Danramil 1508- 01/Tbl Mayor inf Mulhaman, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, personel Kodim 1508/Tbl dan personel Koramil jajaran Dim 1508/Tbl serta tim Kesehatan terdiri dari dr. Amanda Ray Ray, Dokter Satgas Yonarmed 9/2/1 Kostrad Letda Ckm Tomy Tarigan, Ibu Imelda Utubira, Ibu Sriyanti, Bpk Demas Labaka.

dr. Amanda Ray Ray dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini sangat baik sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI – AD khususnya di Kodim 1508/Tobelo.

“Sebagai langka Preventif untuk dapat deteksi dini dengan cepat agar supaya bisa tahu secara protokol kesehatan. Apabila nanti ada hasil yang Reaktif maka kita akan minta biodata dan disarankan untuk langsung karantina serta akan di tindak lanjuti dengan pemeriksaan PCR Swab Test,” katanya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh personel Kodim 1508/Tobelo terbebas dari Covid-19 sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan maksimal. Disamping itu sebagai bentuk kepedulian membantu Pemerintah memerangi pandemi COVID-19.

“Untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk memutus penyebaran Covid 19 terkait Bencana Covid 19 ini, seluruh anggota diharapkan dalam kondisi sehat dan prima serta kita harus sehat dulu. Bagaimana kita bisa membantu masyarakat, apabila kita sendiri sakit,” ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan agar prajurit TNI khususnya di wilayah kerja Kodim 1508/Tobelo semakin yakin tentang kondisi kesehatannya sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Disamping itu, Dandim 1508/Tobelo juga mengingatkan prajurit agar lebih disiplin mematuhi anjuran pemerintah, khususnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, jadi contoh dan ujung tombaknya di tengah masyarakat. Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dan pola hidup sehat. Selalu gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan,” katanya.

Dari hasil yang diperoleh saat rapit test gelombang pertama ini, tidak di temukan personel yang reaktif. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung Pemerintah Daerah, ungkapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer