LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halut Resmikan Lapangan Perbakin Sekaligus Buka Shooting Festival 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 | 7:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 89
Bupati Halut Resmikan dan Buka lomba menembak perbakin (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery meresmikan lapangan tembak Perbakin sekaligus pembukaan lomba menembak Perbakin Halut Shooting festival 2022 pada Selasa (09/08/2022).

Selain Bupati Halut, kegiatan ini juga dihadiri Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait, Ketua Perbakin Halut Drs E J Papilaya MTP, Sekertaris Perbakin Provinsi Maluku Utara M. Ali Hadat dan para pimpinan OPD dan panitia serta peserta penembak.

Bupati saat meresmikan lapangan tembak perbakin sekaligus pembukaan lomba menembak perbakin Halut Shooting festival 2022 dilakukan dengan Penekanan tombol. Selain itu, eksebisi menembak peserta dilakukan diantaranya Bupati dan Dandim.

Ketua Panitia Zakeus Manery dalam laporan mengatakan bahwa lomba menembak merupakan cabang olahraga yang populer di kabupaten Halmahera Utara (Halut) Selanjutnya dalam perkembangan masa kini sangat digemari oleh masyarakat. Melihat animo masyarakat sangat tinggi maka perlu pembinaan secara berkelanjutan dan media potensi generasi muda yang berbakat dan memperkuat rasa persaudaraan, persekutuan dalam meningkatkan sportivitas di Halut.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan tujuan dalam rangka memberikan arah positif Perbakin di tengah masyarakat, meningkatkan sportivitas dalam bidang Perbakin, serta meningkatkan tali persekutuan di wilayah desa, kecamatan bahkan kabupaten Halmahera Utara.

Diketahui, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 Tim Perbakin yang terdiri dari Tim Perbakin, OPD dan masyarakat. Dimana kegaitan ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 9 – 13 Agustus 2022.

Sementara Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutan mengatakan bahwa kali ini ada waktu yang terindah sehingga bangsa Indonesia dapat memasuki usia yang ke 77 dan Pemda Halut hari ini memiliki lapangan tembak sebagai satu sarana dalam mendukung kegiatan olahraga.

Menurutnya, olahraga menembak merupakan bidang olahraga yang sangat sederhana tetapi makna yang sangat dalam, dimana Perbakin selama ini hanya ada pada TNI-Polri tetapi sekarang masyarakat diberikan kesempatan untuk latihan menembak sebagai cadangan dan disesuaikan dengan aturan.

“Hari ini Pemerintah deerah merasa bangga, karena Pemda mempunyai sarana Perbakin dimana dalam setiap event olahraga dengan Hasil yang diperoleh cukup banyak diraih Halut dalam bidang olahraga Dalam setiap kegiatan olahraga,” terangnya.

Frans berharap dalam lima hari kedepan, pimpinan OPD juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini serta melatih cara menembak yang sesungguhnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer