LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati dan Wabup Kembali Rombak Sejumalah Jabatan Dilingkup Pemda Halut

Kamis, 3 Februari 2022 | 11:19 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 261
Foto bersama 7 pejabat yang dilantik bersama sekda halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Bupati Ir. Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi resmi merombak sejumlah jabatan struktural esalon II, III dan IV untuk ditempatkan 7 pejabat baru dilingkup Pemerintah Daerah Pemda Kabupaten Halmahera Utara.

Pelantikan ini sendiri dilakukan Sekda Halut Drs. Erasmus J. Papilaya yang berlangsung di pandopo lantai II kantor Bupati pada Kamis (03/02/2022), berdasarkan dengan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara No. 821.2/02/BKDPSDA/Kep/PD/2022 tentang Pengangkatan pejabat struktural eselon II , III dan IV di Lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara

Sekda Halut Drs. Erasmus J. Papilaya mengatakan, bahwa Pegawai Negeri merupakan abdi negara yang secara struktural, tata krama harus dijaga marwah sebagai abdi negara untuk sebuah sistem dalam  bernegara.

“Pegawai Negeri merupakan abdi masyarakat, sebagai abdi masyarakat bukan hanya menjadi orang kantor tetapi harus turun langsung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam satu komunitas sesuai dengan tupoksi yang kita miliki yang proaktif, pro rakyat serta menjadi jembatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskanya, sesungguhnya abdi negara, abdi masyarakat yang harus dijaga dan ditingkatkan. Selain itu, setiap pegawai negeri yang ditugaskan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga apa yang dikerjakan  dapat dilakukan dengan penuh tanggungjawab.

“Selamat kepada OPD masing masing karena sudah ada ada penempatan jabatan, apa yang dilaksanakan guna dan demi pengembangan Kabupaten Halmahera Utara kedepan, dengan target  bahwa di tahun 2022 Halut kerja maju demi pencapaian Pengembangan Kabupaten Halmahera Utara,” ucapnya

Diketahui, tujuh pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Valentino E. Leiwakabessy, jabatan lama staf bagian tata pemerintahan Sekda Halut, Jabatan baru Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Anderius Sero, jabatan lama staf badan penelitian, pengembangan dan statistik, jabatan baru Kepala bidang statistik badan penelitian, pengembangan dan statistik,  Hentje Marthin Luther jabatan lama Kepala bidang rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD, jabatan baru Sekretaris BPBD. Samuel Ivan Moicel Thio, jabatan lama Kepala sub bagian perencanaan dan evaluasi BPBD, jabatan baru Kepala bidang rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD. Hans Lullulangi, jabatan lama Staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH), jabatan baru Kepala bidang pemadam kebakaran dinas Satpol PP. Abdul Isnain Yakub, jabatan lama staf bagian umum, perlengkapan dan protokoler Setda, jabatan baru Kepala Sub bagian tata usaha bagian umum, perlengkapan dan protokoler Setda.
Serta Syahrial Usman, jabatan lama staf Badan kepegawaian daerah dan pengembangan sumber daya Aparatur, jabatan baru Kepala Sub bagian pemerintahan umum bagian tata pemerintahan Setda. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer