LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonarhanud 3/Yby Bantu Angkut Ikan ke Pasar Gunakan Kendaraan Tubular

Jumat, 27 Januari 2023 | 7:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 346

HALUT, Liputan-Malut.com – Ringankan beban warga yang membutuhkan, Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby membantu Ibu Rusli warga Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah mengangkut ikan ke pasar Wosia pada Kamis (26/01/2023).

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media mengatakan bahwa pada saat berangkat ke wilayah penugasan operasi Pamrahwan Maluku Utara dilengkapi dengan berbagai macam perlengkapan termasuk membawa kendaraan Tubular.

“Kendaraan Tubular ini adalah milik Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo diberikan kepada satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan operasi maupun kegiatan yang bersifat teritorial,” jelas Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Ditemui media di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tobelo Lettu Arh Asep Hendi Dankima Satgas Yonarhanud 3/Yby menjelaskan kegiatan membantu mengangkut ikan ini bermula ketika mendengar keluhan ibu Rusli ketika anggota melaksanakan komunikasi sosial dirumahnya dan menyampaikan sedang kesusahan mengangkut ikan, biasanya mengangkut ikan menggunakan Bentor milik suaminya namun saat ini sedang rusak.

“Melaksanakan perintah harian KSAD ke-5 dimana TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, maka mengetahui bentor ibu Rusli rusak satgas langsung bergegas datang ke TPI untuk membantu ibu Rusli ketika kapal nelayan sudah mulai berlabuh di dermaga,” tegasnya.

Sementara Ibu Rusli mengucapkan terima kasih kepada satgas Yonarhanud 3/Yby yang sudah membantu membawa ikan miliknya ke pasar tempat berjualan menggunakan kendaraan Tubular. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer