LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Asisten III Pemda Halut Resmikan Gedung Gereja Eben Haezer Desa Sangaji Jaya

Senin, 10 Oktober 2022 | 2:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 324

HALUT, Liputan-Malut.com –  Mewakili Bupati, Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Yudihart Noija, S.Si, MH., menghadiri pentabisan gedung gereja Eben Haezer bertempat di Desa Sangaji Jaya Kecamatan Kao Barat. Kamis (06/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kao Barat, Sekretaris Sinode GMIH Pdt. Abram Ugu, MTh, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Yudihart Noija, S.Si, MH, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi, bangga dan senang dapat menghadiri penthabisan gedung gereja Eben Haezer dan berpesan agar dapat menjaga, memelihara serta merawat bangunan ini sebagaimana mestinya.

“Dengan peresmian dan pentahbisan gedung gereja ini, menandakan adanya tekad dan semangat serta doa dan pengharapan yang tinggi dari seluruh elemen jemaat, baik Pimpinan maupun Jemaat secara keseluruhan, serta unsur kepanitiaan yang secara kompak dan bahu-membahu dalam mewujudkan pembangunan dan menyelesaikan pembangunan gereja ini. Kita bersyukur kepada Tuhan, karena di dalam pertolongan dan berkatNya, hari ini gedung gereja EBEN HAEZER  dapat diresmikan/ ditahbiskan dan juga merupakan suka cita bagi jemaat di tempat ini. Dengan digunakannya gedung gereja ini, maka diharapkan kepada kita sekalian, khususnya segenap warga Jemaat ditempat ini, agar dapat memanfaatkannya untuk kemuliaan nama Tuhan,  sebagai rumah kasih dan doa, yang menjadi wahana pelayanan umat dalam menjalankan persekutuan, kesaksian dan pelayanan, selaras dengan Tri Panggilan Gereja, semoga gedung gereja yang telah dibangun ini, dapat dipelihara dengan baik, agar keberadaannya dapat senantiasa berfungsi dan berdayaguna, dalam pengembangan kepelayanan secara optimal dan berkesinambungan,”  ucapnya

Sementara Sekretaris Sinode GMIH Pdt. Ugu, MTh mengatakan gedung gereja tidak hanya menjadi pusat pembinaan spritual jemaat tetapi berfungsi sebagai sarana sosial kemasyarakatan untuk sesama.

Kegiatan peresmian dan penthabisan gedung gereja Eben Haezer ditandai dengan pengguntingan pita dan berjalan dengan baik, aman dan penuh hikmat, selain itu jemaat eben haezer terlihat sangat bersukacita bisa memiliki gedung gereja yang baru. (Willy)

Berita Lainnya