LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 1508/Tobelo Gelar Latbakjatri

Rabu, 2 Juni 2021 | 5:44 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 287
Latbakjatri Kodim Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – TNI harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik. Salah satunya adalah kemampuan menembak yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Kodim 1508/Tobelo melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2021 bertempat di lapangan tembak
Dukono Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (02/06/2021).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, latihan tersebut dimaksudkan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak. Latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan, tetap memperhatikan faktor Keamanan dan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan jaga jarak guna mencegah mewabahnya covid-19.

“Tujuan latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan para prajurit, latihan dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali,” jelasnya.

Latihan menembak dilaksanakan selama 3 hari yaitu menembak senapan tanggal 2 s.d 3 Juni 2021 serta untuk menembak pistol tanggal 4 Juni 2021, pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, para Danramil jajaran Dim 1508/Tbl, Dan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Suharno, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tbl serta personel Koramil jajaran. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer