LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat Kunjungi Satgas Yonarhanud 3/Yby

Jumat, 4 November 2022 | 11:28 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 354

HALUT, Liputan-Malut.com – Selain melaksanakan pengawasan kegiatan teritorial terhadap satuan Kodim 1508/Tobelo Tim Asistensi Teknis dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melakukan kunjungan ke Satgas Yonarhanud 3/Yby. Kamis (03/11/2022).

Dalam pelaksanaan Kunjungan di Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby bertindak sebagai ketua Tim Asnis Pusterad Kolonel Inf Suwarto melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap kegiatan pembinaan teritorial di beberapa Pos-Pos Satgas yang tergelar termasuk di Pos Kotis Tobelo.

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M. Han saat dibincangi media memberikan penjelasan bahwa Satgas Yonarhanud 3/Yby dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat Maluku Utara ini mempunyai kontrol dan mekanisme yang harus dilakukan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, oleh karena itu kami pegang itu sebagai bekal agar tidak keluar dari rel.

“Dalam paparan yang disampaikan Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani di Pos Kotis kepada Tim Asistensi Teknis memberikan gambaran mengenai kegiatan pembinaan teritorial seluruh pos yang sudah dilaksanakan, yang sedang dilaksanakan dan program yang akan dilaksanakan baik itu Komunikasi Sosial (Komsos), Ketahanan Wilayah (Tahwil) maupun Bakti TNI.” jelasnya.

Kolonel Inf Suwarto memberikan pesan kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby agar selalu melaksanakan tugas pembinaan teritorial di masyarakat secara konsisten sebab pembinaan teritorial akan berhasil jika dilaksanakan secara terus menerus untuk bisa dekat dengan masyarakat, selain itu ukuran keberhasilan Satgas dapat dilihat pada saat kembalinya satgas ke homebase nanti (purna tugas) jika banyak masyarakat yang menangis dan tidak dibolehkan untuk kembali maka disitulah satgas dinyatakan mendapat simpati dan diterima masyarakat.

“Di Pos Kotis anggota mengisi Cheklist tentang kegiatan satgas kemudian Kolonel Inf Suwarto meninjau hasil kegiatan Bakti TNI yang sudah dilaksanakan di masyarakat berupa pembangunan fisik tempat mengaji (TPA Albadru) yang dikerjakan anggota satgas selama kurang lebih 3 minggu dan berbincang dengan pengelola TPA Albadru Ibu Masni Tjan,” ujarnya. (Willy)

Dalam kesempatan yang berbeda Tim Asnis Pusterad juga meninjau Pos di jajaran SSK IV yaitu Pos Kao, Pos Malifut, Pos Tetewang dan Pos Koki Dumdum. Lettu Arh I Gusti Putu Andhi Kartika Danki SSK IV menerima langsung Tim Asnis Pusterad dan menyaksikan kegiatan Penyuluhan BIOS 44, Cairan penghemat BBM dan melihat budidaya tanaman Porang yang sudah ditanam di kebun katahanan pangan Pos Dumdum. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by