LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim 1508/Tobelo Pimpin Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 2:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 368

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober. Sementara bertindak sebagai Perwira upacara Kapten Inf Rehan Pramasputra,S.T.Han dan Komandan upacara Kapten Inf Abd Hadji Talaohu.

Bertempat di lapangan upacara Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatam Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (01/10/2022).

Turut hadir dalam upacara, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, Dan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Suharno, personel Ba/Ta Makodim 1508/Tobelo serta Koramil jajaran.

Dijumpai seusai pelaksanaan upacara, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E mengatakan, pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa yang menyadari bahwasanya pada tahun 1965 silam terjadi peristiwa nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila.

Lanjut dikatakannya, Pancasila merupakan ideologi final bangsa Indonesia dan tidak bisa lagi ditawar dan tak terpisahkan dari bangsa Indonesia. Untuk itu, saya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti kerja keras maupun gotong royong, dapat diterapkan masyarakat.

“Berharap kepada masyarakat, terlebih pada kalangan muda, untuk tetap harus menjaga, menerapkan dan tidak meragukan dasar negara, ideologi bangsa yakni Pancasila. Kultur Indonesia santun, toleransi, agamais. Kita harap kalangan muda tidak dapat dengan mudah terpengaruh sehingga kultur yang telah baik itu tidak terkikis. Saya harap masyakarat khususnya kalangan muda tetap menanamkan karakter Pancasila,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer