LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

20 Pejabat Struktural Dilantik Bupati Halut

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:24 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 147
Pelantikan pejabat struktural pemda Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Bupati  Ir. Frans Manery resmi melantik 20 pejabat struktural eselon II, III dan IV  di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang dilaksanakan pada Selasa (28/06/2022) bertempat di Pandopo lantai II kantor bupati. Pelantikan ini sendiri dihadiri Sekda Halut Drs E J Palilaya MTP, Para Asisten Setda Halut, Staf Ahli Bupati Halut, dan Para Pimpinan OPD Pemda Halut, para saksi dan rohaniawan, maupun ASN.

Sementara itu, pelantikan pejabat dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara No 821.2/04/BKDPSDA/Kep/PD/2022 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Esalon II dan III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera.

Bupati mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural dilakukan guna  pembenahan jabatan dalam struktur pemerintahan. Dimana Jabatan merupakan sebuah anugerah bagi setiap pejabat, sehingga Pemda tentunya mengharapkan dapat dimanfaatkan jabatan itu sebaik-baiknya sebagaimana sumpah yang diucapkan, dalam pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya kedepan akan dibenahi terus dalam jabatan struktural bahkan jabatan fungsional , dimana pembenahan akan tetap jalan sampai bulan Juli,” jelasnya.

Diketakannya, jika pembenahan telah dilakukan selanjutnya dipastikan tahun 2023 akan terjadi perampingan SKPD untuk meningkatkan pelayanan dan efesiensi belanja negara.

“Selamat bekerja. Ingat bahwa pengangkatan pejabat dalam struktur pemerintahan dimana pelantikan merupakan hak prerogatif kepala daerah dan diharapkan semua yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar,” ucapnya.

Diketahui total 20 pejabat yang dilantik tersebut beberapa diantaranya yang menduduki jabatan strategis diantaranya  Abdu Husain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Halut kini menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Halut, Bahri Dode yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pertanahan Halut merangkap Plt  Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Husni Hakim sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantib Kantor Camat Tobelo Utara jabatan baru sebagai Sekcam merangkap Plt Camat Tobelo Utara, sementara Rahmam Saha sebelumnya menjabat sebagai staf Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut jabatan baru sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer