LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rangkaian HUT ke-63 Yonarhanud 3/Yby, Dansatgas Pamrahwan Malut Resmikan 4 Unit Rutilahu di Weda

Selasa, 6 Juni 2023 | 6:19 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 277

HALTENG, Liputan-Malut.com – Dalam rangka HUT Yonarhanud 3/Yby personel Satgas di daerah operasi penugasan membantu mengatasi kesulitan warga yang rumahnya tidak layak huni (Rutilahu) menjadi layak huni, Dansatgas Pamrahwan  Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby resmikan 4 Unit Rumah di Weda.

Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY dalam keterangan tertulis kepada media menjelaskan bahwa kegiatan Bakti TNI memperbaiki rumah tidak layak huni milik warga menjadi layak huni yang dilaksanakan Satgas Pamrahwan  Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby ini merupakan merupakan salah satu bentuk pengaplikasian program pemerintah untuk sejahterakan masyarakat dan sesuai perintah harian Kepala staf TNI AD dimana  tujuannya membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya termasuk ketahanan pangan dan manunggal air.

“Berawal dari kegiatan pos masuk dapur yang dilakukan oleh anggota satgas kerumah warga dengan memasak dan makan bersama pemilik rumah sehingga kita dapatkan data tepat warga yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan baik tenaga maupun materi untuk di perbaiki rumahnya,” terang Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Kegiatan pembangunan rumah warga ini menghabiskan waktu lebih kurang 4 bulan lamanya dengan menggunakan anggaran yang diupayakan oleh Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han dengan koordinator lapangan dari satgas Lettu Arh Madia selaku Danki SSK II Weda.

Danki mengatakan mereka yang kita bantu merupakan dari keluarga yang benar-benar kurang mampu sehingga layak untuk kita bantu diantaranya rumah bapak Paimun di desa Kulo Jaya, Rumah Bapak Tejo di desa Kulo Jaya, Rumah Ibu Rahayu di desa Woejerana, Rumah Bapak Markus di desa Woekob dan masih proses perehaban rumah ibu Sariem di desa Kulo Jaya.

Bapak Paimun selaku perwakilan dari kelima penerima bantuan saat diwawancarai media merasa sangat senang saat menerima simbolis kunci rumah dari Dansatgas dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby yang telah membedah rumahnya menjadi lebih baik dan layak untuk dihuni.

Sementara Fadli Sirajudin kepala desa Kulo jaya mengucapkan terima kasih kepada Satgas karena dengan adanya Program Rutilahu dari satgas ini warga yang rumahnya direhab sangat terbantu dapat tinggal di rumah yang lebih layak, Fadli juga berharap dengan dimulainya program rutilahu dari satgas Yonarhanud 3/Yby ini dapat memberikan contoh selalu berbuat terbaik untuk kepentingan warga. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by