LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Misteri Hutan Wale Menyimpan Satu Warga Weda Utara, Polsubsektor Terus Lakukan Pencarian 

Minggu, 1 Oktober 2023 | 8:09 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 258

HALTENG,Liputan-Malut.com- Din Tongowai (70) warga asal Desa Wale Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara, diduga hilang dihutan saat pergi ke kebun berlokasi di kampung tua Desa Wale, pada Jumat 29 September 2023 pukul 10.00 Wit. 

Ka Subsektor Weda Utara Ipda Jarot dalam keterangan rilis menyebutkan, berdasarkan kronologis dugaan hilangnya Din Tongowai yang disampaikan anak korban bernama Riswan kepada Kepala Desa setempat menyebutkan, sekitar pukul 10.00 Wit Korban kembali ke rumah untuk makan siang, setelah makan siang anak korban meminta korban untuk pergi mengambil peralatan keperluan pembuatan atap rumah namun hingga pukul 20.00 Wit korban belum juga kembali kerumah,” Ujar Ka Sub sektor.

Lanjut Kasubsektor menjelaskan, berdasarkan aduan anak korban ke Kades setempat, Kepala Desa kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Subsektor Weda Utara sekitar pukul 21.00 Wit selanjutnya, Kasubsektor bersama bhabinkmtibmas wale dan anggota bersama masyarakat menuju TKP melakukan pencarian.

Hinga pukul 01.00 Wit korban belum ditemukan dan demi keselamatan warga yang melakukan pencairan,Ka Sub Sektor Ipda Jarot menghentikan dan menghimbau kepada warga agar proses pencarian di lanjutkan pada pagi hari mengingat kondisi  malam hari  dan kurangnya peralatan.

Pencarian terhadap korban dilanjutkan Pada hari Sabtu, 30 September 2023 pukul 08. 00 Wit s/d 13.00 Wit, Bhabinkamtibmas Desa Waleh dan Bhabinkamtibmas Desa Fritu serta warga desa Wale, warga desa messa, melakukan  pencarian. Giat pencarian dibagi 3 kelompok, tiap kelompok beranggotakan 25 orang. Adapun kelompok 1 melakukan pencarian di seputaran sungai Waleh , kelompok 2 di seputaran kebun korban, dan kelompok 3 di belakang kampung tua. Kemudian setelah dilakukan pencarian ketiga kelompok tersebut kembali ke desa pukul 13.00 dan hasilnya warga desa yang hilang belum ditemukan. Untuk sementara kelompok pencarian istirahat di kampung tu desa Waleh dan menunggu orang tua tua membuat ritual kemudian dilanjutkan pencarian.

Proses pencarian masih berlangsung dan penambahan  Petugas TNI- POLRI dalam pencarian Korban  dan hinga Saat ini Korbam belum di temukan,” (Red).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by