LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menjaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 1512/Weda Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai 

Jumat, 15 Desember 2023 | 12:49 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 160

HALTENG,Liputan-Malut.com- Demi menjaga alam agar bersih dan sehat serta kebersihan lingkungan, Kodim 1512/Weda Bersama Polres, Pemda, serta Masyarakat setempat melaksanakan Kerja Bakti pembersihan sampah di Pesisir Pantai.

Kerja bakti tersebut bertempat di pesisir Pantai Desa Nurweda  Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera tengah Provinsi Maluku Utara. Kamis (14/12/2023). Dalam aksi bersih-bersih pantai anggota Kodim 1512/Weda melakukan pembersihan sampah plastik, daun serta sampah lainnya yang berserakan di sepanjang pantai.

Pasiter Kodim 1512/Weda. Kapten Inf Hamid mengatakan, Kita harus kembali ke alam dan menjaga alam agar bersih dan sehat serta kebersihan di lingkungan kita sendiri, kami mengajak kepada masyarakat untuk menjaga serta memelihara kebersihan di lingkungannya, hasil kerja bakti pagi ini mengumpulkan kurang lebih 1,5 ton sampah plastik. 

Diharapkan, warga tidak membuang sampah sembarangan tempat termasuk dipesisir pantai. Hal ini diperlukan untuk menjaga pantai tetap bersih, sehat, aman, nyaman dan tenteram. Semoga dengan kegiatan bersih pantai ini terjalin kerjasama yang baik antara TNI, POLRI ,Pemda, Pol PP dan masyarakat khususnya Kodim 1512/Weda,” Ucap Pasiter.

Komandan Kodim 1512 /Weda Letkol Inf Nugroho Notosusanto mengucapkan terima kasih kepada  Masyarakat dan instansi terkait yang telah bersama sama melaksanakan kegiatan karya bakti bersih Pantai, dan berharap kerja sama ini tidak samapai disini Tutupnya,” (Maun).

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer