LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Halteng Monitoring ANBK di Mts Wale

Rabu, 21 September 2022 | 5:22 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 42

HALTENG,Liputan-Malut.com Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah, melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H Nurhalis Abubakar, MH melakukan monitoring ANBK  hari kedua pada MTs Swasta Wale Kecamata Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah. Selasa (20/09/2022).

jumlah peserta Asesmen Nasional pada MTs Wale sebanyak 15 orang tergolong dalam satu sesi dan statusnya adalah menumpang pada SMK Muhammadiyah Wale Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah,” ujar Nurhlis.

Ketua PCNU Halteng ini menjelaskan bahwa Asesmen ini sangat penting, terutama pendidik sebagai indikator pemantauan terhadap keberhasilan Madrasah tersebut. Menurutnya seorang pendidik tidak hanya memberi pembelajaran terhadap murid, tetapi bagaimana mereka dapat berinteraksi dengan guru murid dan lingkungan.

lanjut Nurhalis mengatakan, instrumen yang dinilai dalam Asesmen Nasional diantaranya Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) mencakup literasi membaca dan Numerasi, kemudian Survey kerajter yang dikerjakan oleh peserta didik untuk mendapat informasi hasil balajar Sosial-emosional, serta survey lingkungan belajar,” tutupnya . (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer