LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jelang Pengresmian, Disbudpar Halteng Dan Genpi Gelar Pembersihan Kawasan Wisata Nusliko Park

Jumat, 17 Juli 2020 | 12:37 am
Reporter: Fandi Musei
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 297

HALTENG,Liputan-Malut.com – Dinas Pariwisata dan Generasi Pesona Indonesia Genpi, gelar Pembersihan di Kawasan Wisata Nusliko Park kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah dalam rangka persiapan peresmian dan Lounching, Rabu (15/07/2020).

Kadis Disbudpar Halteng, Husain Ali mengutarakan lounching akan dilaksanakan di minggu ketiga bulan juli 2020 dan diresmikan langsung oleh Bupati Halteng Drs, Edi Langkara.

“Opening kawasan itu akan dikelola lebih baik setelah diresmikan dan ada atraksi inti musik tradisional, tari-tarian yang menarik untuk menghibur pengunjung saat hadir.
Kemudian, perahu-perahu akan disiapkan sehingga pengunjung bisa keliling sepanjang talaga Nusliko atau konsep ekoturisen yang suda didesain kawasan wisata berbasis Lingkungan karna Fegetasi mangrofe yang tergolong baik,”tandasnya

Menurutnya, setelah sudah diresmikan nanti dikelola langsung oleh pihak yang lebih profesional lagi agar ada kontribusi pendapatan Daerah. Sebab, tagihan karcis parkiran kendaraan roda dua dan roda empat dengan harga yang akan terjangkau dan murah sehingga lebih femelier bagi warga lokal.

“Saya berharap bahwa kawasan ini memiliki konstribusi positif bagi pelaku ekonomi dan ekonomi kreatif yang punya multi clir efek selain efek kelestarian dan efek edukasi juga ada dampak ekonomi bagi daerah dan masyarakat Halteng secara umum sehingga bermanfaat,”tambah Husain

Masih menurut Husain, beragam treatment akan dilakukan di Kabupaten Halmahera Tengah guna menaikan pertumbuhan pariwisata Investasi besar. “Jadi, komitmen Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah untuk sektor pariwisata, karena wilayah ini memiliki eksotisme nature dan culture luar biasa,”cetusnya (Fandi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer