LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kadis PMD Kepsul: TMMD Solusi Kemajuan Pembangunan Desa

Rabu, 24 Maret 2021 | 6:07 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 303
Kadis PMD Kepsul Abd Fataha Umasangaji (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Abd Fataha Umasangadji mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 1510 Sula d dua Desa. Yakni Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah dan Desa Sama Kecamatan Sulabesi Timur.

Apresiasi tersebut sebab senegritas program kemanunggalan TNI bersama masyarakat serta pemerintah Daerah, menjadi sala satu kekuatan luar biasa. Sehingga TMMD merupakan solusi kemajuan Desa untuk membuka isolasi antar Desa yang ada di Kabupaten Sula.

Abd Fataha Umasangadji kepada media Liputan Malut. Com menyampaikan bahwa selaku Kadis PMD Pemda Kepsul sangat mengapreasi TMMD oleh Kodim 1510 Sula.

“Dengan adanya TMMD ke 110 di dua Desa yakni Desa Sama dan desa Waiboga. Selaku Kepala Dinas sangat mengapresasi. Karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa,”kata Fataha Rabu (24/3/2021).

Lanjutnya Fataha apresiasi tersebut Karena berkaitan dengan pembangunan Infrasturktur Dasar di tingkat Desa Sehingga dapat memudahkan Pemerintah Daerah untuk mendorong akses infrastruktur Desa.

“Pembuatan Bak Air bersih dan MCK di Desa Sama kemudian talud penahan Banjir di Desa Waiboga. Sangat membantu Pemda pada infrastruktur dasar di Desa. Dan semoga kedepannya kegiatan-kegiatan TMMD ini tetap berlanjut ,”tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer