LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemdes Kou Tuntas Salurkan BLT Kepada Warga

Rabu, 9 September 2020 | 5:34 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 242
Penyerahan BLT Desa Kou (Foto Risman Liputan Malut)

SANANA,Liputan-Malut.com– Pemerintah Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 150 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covod 19.

Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Gedung pertemuan pemuda Desa kou sabtu kemarin dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

Pj. Kepala Desa Kou Din Gay saat diwawancarai Senin (07/09/2020) mengatakan, pihaknya telah menyalurkan BLT Dana Desa Kou kepada warga yang wajib menerima BLT sebanyak 150 KK terhitung mulai dari tahap 1,2,3,4 dan 5.

“Saat ini sudah tahap ke 5 BLT Dana Desa yang kami bagikan kepada 150 warga, di tahap pertama Rp. 600.000 dengan anggrannya 90 jua, tahap kedua dan ketiga juga sama Rp. 600.000. Sedangkan tahap empat dan kelima total anggaranya yang sudah dibagikan masing-masing adalah senilai Rp. 300.000″kata Pj. Kades Din Gay

Selain itu Din Gay Juga menjelaskan untuk BLT tahap ke 6 masih menunggu poroses pencarian, dengan memasukkan nota laporan pembayaran BLT awal kepada dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepsul sehingga akan dicairkan.

“Tahap 6 akan dibagikan pada di bulan dalam waktu dekat kemungkinan pada bulan ini September. Namun untuk sementara bendahara masih melakukan proses laporan untuk pencairan,”jelasnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer