LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mualaf Center Di Kepsul Resmi Dibangun. Ini Harapan Pemda

Minggu, 7 Februari 2021 | 7:28 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 254

SANANA,Liputan-Malut.com- Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Mualaf Center yang terletak di Desa Rawa Mangoli Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) di Hadri oleh Asisten Bidang Pembangunan Pemda Kepsul, Arif Umasugi. 

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Gedung Mualaf Center kepala Bagian Kesra Setda Pemda Kepsul Basiludin Labesi,S.AP, Ketua Komisioner Badan Amil Zakat (Basnaz) Kepsul Hi. Amir Soamole, SH, Danramil Falabisahaya, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mangoli Utara serta sejumlah tokoh dan Alim Ulama Kecamatan Mangoli Utara.

Asisten Bidang Pembangunan Pemda Kepsul, Arif Umasugi pada sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan gedung Mualaf Center ini tujuannya adalah sebagai tempat untuk melakukan pembinaan serta karakter terhadap warga Desa Falabisahaya dan Rawa Mangoli yang baru memeluk Agama Islam.  

“Kehadiran mualaf center ini diharapkan dapat membentuk karakter islami dari permasalahan bangsa seperti narkoba, radikalisme, LGBT derta kemaksiatan lainnya,” kata Arif Umasugi yang mewakili Bupati Kepsul Hendrata Thes belum lama ini

Arif Umasugi juga menyampaikan terkait dengan pembangunan Mualaf Center Pemda Kepsul selalu memberikan support sehingga berjalan sesuai harapan semua pihak.

“Kami Pemerintah akan selalu memberikan support melalui instansi terkait, sehingga pembangunan gedung ini bisa berjalan dgn baik, agar program dan agenda kegiatan pada gedung ini juga berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkap Arif

Dalam peletakan batu pertama tersebut Baznas Kepsul juga menyerahkan bantuan senilai 60 juta rupiah yang bersumber dari zakat kaum muslimin dan muslimat khususnya ASN dilingkungan Pemda Kepsul serta bantuan sumbangan dari sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Sula sebanyak-banyaknya 300 sak Semen. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer