LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Debat Sesi Dua, Presentase HT-UMAR Ungguli Dua Paslon

Jumat, 13 November 2020 | 6:15 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 233
Debat sesi dua HT - UMAR (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Pasangan Hendrata Thes-Hi Umar Umabaihi HT-UMAR secara gemilang memaparkan pencapaian mereka terkait pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula dalam lima tahun kepemimpinan sekaligus paparan visi misi Sula Tambah maju dan Mandiri dalam lima tahun selanjutnya.

“Selama 4.5 tahun melayani rakyat, kami sudah mengawal Visi-Misi menjadikan kawasan industri terpadu menuju Sula yang mandiri dan kreatif Sula ,” kata Hendrata  mengawali paparan saat debat  calon Bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula Sesi ke dua di ISDA, Jumat (13/11/2020).

Debat sesi dua ini mengambil tema pembangunan Sula yang intergratif meneguhkan DAT HIA TED SUA dalam bingkai NKRI.

Dalam acara debat, HT-UMAR  didampingi Ketua PKPI, Dewan Suro PKB, Dewan Penasehat HT-UMAR dan beberapa Tim pengusung lainnya.

Hasil Debat Sesi dua ini semakin membuktikan bahwa pasangan nomor 1 HT-UMAR lebih capable dan menguasai substansi program-program yang dibutuhkan dalam membangun Sula. Jauh mengungguli dua pasangan calon lainnya yang terlihat masih gamang dan kerap keluar dari substansi pembahasan.

HT-UMAR memaparkan fakta dan data kongkrit capaian indikator pembagunan yang ada di Sula dalam 4 tahun terakhir ini sudah banyak kemajuan terutama dalam infrastruktur jalan serta penerangan listrik sehingga Sula bisa memperoleh WTP (opini Wajar Tampa Pengecualian).

HT-UMAR  juga telah siapkan roadmap tranformasi digital, dengan membangun infrastruktur penunjang data centre, kebijakan yang komprehensif untuk menjadikan Sula lebih maju dan Mandiri.

“Prinsip kami adalah “Salus Populi Suprema Lex Esto.” Hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat,” ungkap Hendrata.

” Semua kerja keras kami, peluh keringat kami, dan setiap bait doa kami, tidak lain adalah untuk kesejahteraan rakyat kabupaten kepulauan sula, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, golongan, siapapun tidak terkecuali, demi kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat Sula” katanya.

Dalam closing statemen debat, Hi Umar Umabaihi menyatakan bahwa sebagai orang beriman, harus selalu diingatkan dengan berbagai nasihat.

HI Umar kemudian menyitir hadis Nabi SAW “Barang siapa menempuh satu jalan (cara) untuk mendapatkan ilmu, maka Allah pasti mudahkan baginya jalan menuju surga.”

Kemudian disampaikan pula The Fear of The Lord is The Beginning of The Knowledge. Takut pada tuhan adalah permulaan pengetahuan.

Hi Umar mengingatkan, bahwa sejarah mengajarkan kita, ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan dicapai dengan proses belajar yang panjang dan tidak dengan cara instan.

Hi Umar juga menegaskan kiat penting dalam pendidikan: yakni mampu belajar dari sejarah masa lalu, mampu menjawab tantangan zaman masa kini, mampu melihat harapan di masa depan.

Hi Umar juga menambahkan, Selama 4 tahun di bawah pimpinan Hendrata Thes, busur pembangunan sudah mengembang dan anak panah kemajuan sudah melesat.

Lima tahun ke depan arah langkah  HT-UMAR sudah jelas; Sula yang tambah maju dan mandiri ditandai dengan rakyat yang makin sejahtera dari pulau mangoli sampai pulau Sulabesi.

Pada bagian penutup, HT-UMAR mengingatkan, kita semua tidak boleh siasiakan waktu. Mari bersama-sama, solid bergerak untuk mewujudkan semua mimpi besar masyarakat Sula.

“Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 pasangan Hendrata Thes dan Hi Umar Umabaihi untuk Sula maju dan mandiri,” tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer