LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Besok, Wamen PUPR Kunjungi Halut

Rabu, 27 Januari 2021 | 8:02 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 158
Kadis Infokom Deky Tawaris (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Melalui bagian Humas, Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian (Infokom), Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari pemerintah Pusat untuk menjawab kebutuhan besar korban bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu yang mulai direalisasikan.

Kepala Dinas Infokom Halut, Deky Tawaris mengatakan, Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial Try Rismaharini yang melakukan kunjungan kerja dan bertatap muka langsung dengan korban bencana. Mentri berjanji untuk merelokasi pemukiman di desa Roko juga saat ini di jawab positif.

“Mewakili masyarakat, sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat. Khususunya Ibu Mensos Try Rismaharini yang membantu masyarakat korban Bencana. Dan secara langsung bertatap muka.” Ujarnya, Rabu (27/01/2021)

Dikatakannya. Pemerintah pusat bersedia melakukan relokasi lebih dari 300 rumah di desa Roko kecamatan Galela Barat ke daerah atau wilayah yang aman. Bantuan tersebut dari Mensos maupun Pemda dikhususkan kepada 4 kecamatan diantaranya. Kao barat, Galela Barat, Galela Utara, dan Loloda Utara.

“Totalnya Ada 16 desa, 1.389 Kepala Keluarga, dan jumlah masyarakat yang terdampak bencana 14 Januari lalu sebanyak 5.723 jiwa.” jelasnya.

Selain itu, Deky juga mengatakan, Pada kamis (28/01/2021), rencananya Wakil Menteri PUPR bakal kembali berkunjung ke Halut untuk melihat langsung sejumlah infrastruktur yang rusak akibat diterjang banjir. Selain itu, terkait dengan normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di tiga titik, yakni. Wailamo, Tiabo dan Sungai Roko.

“Besok Wamen PUPR akan berkunjung ke Halut. Kunjungan tersebut terkait perbaikan infrastruktur. Dan harapan kami agar segera terwujud normalisasi sungai dari Pemerintah Pusat. Dalam hal yang sama pula Pemda bakal sampaikan ke Pusat agar bisa di fasilitasi pembangunan jembatan di Galela Utara dan Loloda Utara.” Jelasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer