LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1509 Labuha Buka Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Sabtu, 18 Juli 2020 | 8:35 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 146

HALSEL,Liputan-Malut.com- Lahan Tidur seluas 5,2 Hektar milik Jefri di Desa Hidayat dekat Bandara Oesman Sadik saat ini digarap oleh Kodim 1509 Labuha. Kegiatan garapan tersebut melibatkan kelompok masyarakat di desa setempat dalam rangka program ketahanan pangan.

Pasiter Kodim 1509/Labuha, Kapten Inf Aga Galela dalam kesempatan itu mengatakan, lahan ini merupakan bagian dari jumlah lahan yg wajib disiapkan dalam rangka kegiatan ketahanan pangan dan lahan yang digarap ini menggunakan alat pertanian berupa tractor mini ini l harapannya target dapat segera terealisasi.

“Kodim 1509 Labuha Berkewajiban Membuka lahan 50 hektar dalam rangka mempersiapkan terjadinya krisis pangan akibat Pandemi Covid-19 yg melanda wilayah Kabupaten Halmahera selatan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian serta ditopang oleh tenaga teknis dilapangan diharapkan dapat mencapai hasil panen yang maksimal,”ujar Pasiter

Sementara itu, Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf Imam Kanafi S.Sos, M.M menyampaikan lahan yang kita siapkan ada berapa tempat dan akan melibatkan masyarakat, tujuanya mereka dapat diberdayakan serta hasilnya nanti akan dinikmati juga oleh masyarakat.

“Dalam rangka menjaga Ketahanan pangan di wilayah Halsel, lahan tersebut kita akan tanam jagung karena disamping dapat bisa langsung dikonsumsi, dapat juga dijual untuk menambah pendapatan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani yang ada,”pungkas Dandim. (Red/Pendim1509)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer