LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TNI AL Latih 28 Taruna Maritim Ternate

Kamis, 17 September 2020 | 3:25 pm
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 126
28 taruna yang mendapat pelatihan dari TNI AL (Foto Wb Liputan-Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com – Sedikitnya 28 taruna mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Indonesia (Stimi) Ternate angkatan ke II pada Rabu (16/9/2020) dilatih oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate, Letnan Kolonel Laut (P) Komaruddin mengatakan untuk kegiatan ini merupakan suatu program rutin bagi calon taruna agar bisa membangun karakter mental juang serta disiplin guna menjadi tantangan selanjutnya selama menjalani pendidikan di Lanal Ternate.

Dimana materi yang akan diberikan mulai dari materi PBB, Binaan Potensi Martim (Binpotmar), Komsus Sosial (Komsos) serta kedisiplinan, kerja sama tim, kekompakan dalam tim dan kesamaptaan jasmani yang sudah diberikan oleh panitia Lanal Ternate sehingga bisa diaplikasikan sebaik-baiknya oleh calon taruna Stimi.

“Tadi kami latih 28 taruna mahasiswa Stimi di Lanal Ternate dan kegiatan ini hanya berlangsung sehari,” kata Danlanal dalam arahanya.

Untuk itu Danlanal menyebut, dengan materi yang sudah diberikan ini semoga bisa diaplikasikan dengan baik kepada adik-adik calon taruna yang baru masuk.

“Oleh karena itu selaku Komandan Lanal Ternate sanggat mengharapkan kepada para calon tauna 28 ini kedepan bisa menjadi taruna yang andal dalam bidang kemaritiman di Kota Ternate,” pungkasnya. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer