LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Masyarakat Halut Mulai Antusias Ikut Vaksinasi

Senin, 13 September 2021 | 9:42 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 59
Vaksinasi yang digelar di Mapolres Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bersama TNI Polri terus dilakukan. Dimana selain untuk mengejar target, santusias masyarakat yang tinggi untuk ikuti vaksinasi mulai terlihat. Bahkan hingga saat ini Polres Halut, Kodim 1508/ Tobelo dan Dinkes Halut sementara melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Mapolres Halut yang akan berlangsung selama satu minggu.

Kepala Dinkes Halut, Muhamad Tapitapi menyebutkan antusias masyarakat sangatlah tinggi untuk saat ini. Dimana untuk sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan selalu diserbu masyarakat. Selain itu, untuk dosis vaksinasi baik sinovac dan Astrazeneca telah dipersiapkan untuk dilakukan vaksinasi yang sementara berjalan.

“Untuk ketersediaan diantaranya vaksin Astrazeneca sebanyak 6 ribu fial dan vaksin Sinovac sebanyak 10 ribu fial,” jelasnya kepada wartawan Senin (13/09/2021).

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah saat ini semuanya tidak dipungut biaya dan dilakukan secara gratis.

“Untuk sejauh ini kami memberikan vaksinasi secara gratis sesuai dengan vaksinasi nasional, namun jika ada dengan biaya itu bisa jadi, itu dilakukan secara mandiri oleh perusahaan diluar pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu untuk target yang akan divaksin di Halut sebanyak 144 jiwa sesuai dengan usia yang divaksin mulai dari 18-55 tahun, yang didalamnya juga ada vaksinasi untuk ibu hamil dan anak-anak usia 12 tahun.

“Hngga saat ini, vaksinasi baru dicapai sebesar 11 persen lebih. Tetapi belakangan ini masyarakat mulai menyadari serta dibantu TNI-POLRI dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Kadinkes juga mengatakan Masyarakat tidak perlu khuatir karena vaksinasi bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh.

“Jika vaksinasi sudah tercapai, masyarakat tentunya dalam beraktivitas seperti biasanya karena kekebalan tubuh sudah terbentuk,” imbuhnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer