LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kantor Perwakilan PT. NHM di Tobelo Resmi Dibuka

Senin, 2 November 2020 | 7:57 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 112
Peresmian kantor perwakilan PT. NHM (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Setelah sempat di tutup, kini kantor perwakilan PT. NHM di Tobelo resmi di buka kembali pada Rabu (31/10/2020), Kantor yang terletak di Kampoeng Cina, Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo di resmikan oleh  oleh Wakil Direktur Operasi Kepala Teknik Tambang PT. NHM Amiruddin Hasyim.

Peresmian kantor tersebut turut hadir Manajer Social Performance PT. NHM Hansed Lasa, Ketua DPRD Halut,  Yulius Dagilaha, Kapolres AKBP. Priyo Utomo Teguh Santoso, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, Kadis Tenaga Kerja Halut Jefri Hoata dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pj. Bupati Halut, M Irwanto Ali, dalam sambutannya menyampaikan mewakili Pemda Halut ucapkan terima kasih terhadap PT. NHM yang terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tentu ikut membantu pemerintah daerah membangun daerah.

“kita ketahui bahwa selama ini kantor perwakilan ada di Kota Ternate. Maka, kami mengucap syukur karena kantor perwakilan sudah ada di Tobelo,” katanya.

Dimasa Pandemic Covid-19 ini menurut dia, memang mempengaruhi kebijakan, baik secara global, nasional hingga ke daerah-daerah, karena, sampai sekarang ini Covid-19 telah mematikan ketahanan ekonomi utamanya dikalangan masyarakat.

“Bahkan, pengaruh ke Pemerintah daerah untuk pembangunan. Kemudian, perusahaan-perusahan juga, karena informasi PTNHM juga mengalami kerugian. Kami berharap, dengan hadirnya kantor perwakilan PTNHM Tobelo Halmahera Utara, mungkin ke depan ekspansi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Direktur Operasi Kepala Teknik Tambang PT. NHM Amiruddin Hasyim, menuturkan, bahwa pihak juga berterima kasih kepada Pemda, Kapolres, Dandim dan semua pihak yang hadir pada hari ini. Sehingga, kegiatan ini dapat dilaksanakan.

“Peresmian kantor perwakilan ini merupakan komitmen Presiden Direktur Bapak Robert Nikiyudo setelah mengambil alih saham dari Newcres. Ini disampaikan kepada Serikat pekerja maupun karyawan,”tuturnya.

Selanjutnya kata Amiruddin, PT. NHM dibawa pimpinan haji Robert akan melaksanakan semua kewajiban-kewajiban dan nantinya semua urusan akan dilakukan melalui kantor perwakilan ini.

“kami juga sampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemda seperti yang telah disampaikan Pejabat Bupati. Kami tetap berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat Halut maupun Maluku Utara,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer