LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lewat Binaan SP PT NHM Poktan Sangaji Jaya Kembali Panen Cabai

Rabu, 15 Desember 2021 | 5:31 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 321
Poktan sangaji jaya panen cabai (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kelompok Tani (Poktan) yang berada di di lingkar tambang Kao-Malifut terus menunjukan perkembangan yang luar biasa. Hal tersebut terlihat dengan dilakukannya panen budidaya cabai yang tengah dilakukan petani lewat pendamping dan pembinaan Social Performance (SP) PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM).

Kali ini lewat pendampingan yang dilakukan SP PT NHM, Poktan desa Sangaji Jaya Kecamatan Kao Barat perdana memanen hasil tanaman berupa rica (cabai). Selain hal tersebut, sebelumnya, hasil panen yang telah dilakukan Poktan lainnya baik itu rica, tomat serta tanaman holtikultura lainnya.

Salah satu Tim SP PT NHM, Christ menyebutkan, bahwa pihaknya telah turun secara langsung melihat hasil panen cabai di Sangaji Jaya. Dimana hasil Penen Poktan tersebut sebagain dijual ke PT NHM dan juga digunakan untuk kebutuhan masyarakat yang tergabung dalam Poktan tersebut.

“Iya, hasil panen juga dijual ke PT NHM untuk kebutuhan di Site Gosowong,” jelasnya, Rabu (15/12/2021).

Dijelaskannya, seluruh hasil pertanian dari kelompok binaan SP PT NHM dipasarkan ke PT NHM sebagai tindak lanjut atas komiten Presdir Sekaligus Pemilik PT NHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Begitupun, para Petani menyampaikan apresiasi yang besar terhadap PT NHM yang telah membina masyarakat sehingga dapat berhasil dalam pembudidayaan pertanian. Selain itu PT NHM membeli hasil panen petani. Bahkan semangat petani begitu tinggi, pasalnya selain dipasarkan ke pasaran Halut, hasil pertanian juga dibeli PT NHM untuk kebutuhan dapur di site Gosowong. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer