LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Turunkan Angka Stunting, Kodim 1509/Labuha Sukseskan Program KB Serentak Dalam Rangka Hari Perempuan Internasional

Jumat, 10 Maret 2023 | 4:17 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 375

HALSEL, Liputan-Malut.com – Sukseskan program pemerintah turunkan angka stunting, Kodim 1509/Labuha bekerjasama dengan BKKBN dan DP3AKB kabupaten Halmahera Selatan menggelar pelayanan KB serentak dalam rangka Memperingati Hari Perempuan Internasional tahun 2023 di Balai Prajurit 01, Koramil 1509-01, Kodim 1509/Labuha, Jl. Poros Labuha Panamboang, Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, Jumat (10/03/2023).

Kegiatan Pelayanan KB serentak diikuti oleh berbagai Instansi Pemerintah seperti Persit KCK Cabang 37 Dim 1509/Labuha, Bhayangkari Polres Halsel, PKK, Dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Halmahera Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas DP3AKB Halsel Karima Nasaruddin, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Czi Mustamin, Pasiops Lettu Inf Rizki Dicen,

Ditempat berbeda, Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Sitompul mengatakan pelayanan program KB tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 1012/Buntok dengan Pelayanan KB serentak digelar berkat kerjasama dengan Dinas DP3AKB Halsel, dalam rangka memperingati hari Perempuan internasional sedunia tahun 2023 dan KB serentak.

”Menjadikan keluarga berencana itu merupakan suatu hal yang hebat karena kita harus ingat bahwa permasalahan saat ini adalah berkaitan dengan anak Stunting yang merupakan tujuan utama dari kegiatan ini selain melaksanakan pemasangan alat kontrasepsi KB dalam bentuk implan dan IUD,”ujarnya.

Sementara, Danramil Kapten Czi Mustamin saat menghadiri giat tersebut mengatakan untuk menyukseskan program tersebut, Babinsa yang ada di setiap pedesaan harus lebih aktif lagi dalam mengkampanyekan program KB termasuk langkah langkah penanganan stunting.

“Babinsa itu menjadi ujung tombak di wilayah binaannya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kita benar benar mengoptimalkan peran Babinsa ini,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.