LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tetap Rendah Hati, Ini Pesan Dandim 1508/Tobelo Pada Kegiatan Komsos Keluarga Besar TNI

Jumat, 21 Juni 2024 | 7:41 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 107

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang di selenggarakan pada Aula Kodim 1508/Tobelo, Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten. Halmahera Utara, Jumat (21/06/2024).

Kegitan Komsos yang mengusung Tema “Sinergitas TNI AD Dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” Acara ini berlangsung meriah dan penuh keakraban, dengan berbagai kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara TNI dan Masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Pasiter Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh. M. Ali, Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, Para Warakawuri, FKPPI dan Purnawirawan TNI Wilayah Kodim 1508/Tobelo, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara keluarga besar TNI yang ada di wilayah seperti purnawirawan, anak-anak TNI sehingga kita kompak dan tetap terjaga tali silaturahmi kita.

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., menyampaikan pesan kegiatan ini rutin yang dilakukan oleh jajaran TNI-AD seluruh Kodim-Kodim se Indonesia, Pesan saya kepada keluarga besar TNI, tetap jaga kekompakan, kita harus jaga nama baik serta nama keluarga besar TNI, bisa kita lihat bersama saat ini berdasarkan survey tingkat kepercayaan masyarakat masih nomor satu adalah institusi TNI, jadi mari sama-sama kita pertahankan dengan segala kondisi kemampuan yang kita miliki, kekurangan kita, keterbatasan kita di saat berdinas di daerah.

“Kami berharap silaturahmi antara Kodim 1508/Tobelo ini dengan para warakawuri, purnawirawan tetap terjaga dengan baik jagan sampai terputus, karena Kodim ini adalah rumah kita kami juga berharap apabila bapak ibu semua ada permasalahan atau kendala bisa sharing ke kami, karna kami adalah keluarga, dan apabila ada anggota kami yang salah satu mungkin pada saat dinas maupun di luar dinas bertingkah laku yang kurang berkenan mohon maafkan, karena kami selaku manusia biasa masih banyak kekurangan namun kami tetap berusaha sekuat mungkin menjadi insan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, siapa lagi yang mau menjaga nama baik TNI, siapa lagi yang mau menjaga nama keluarga besar TNI kalau bukan kita,” Ujar Dandim.

Dikatakannya pada kenyataannya untuk sekarang ini tugas kemanusiaan kita emban dimana tugas dari pemerintah pusat yang di berikan kepada TNI semakin komplit seperti penanggulangan bencana alam, penanganan konflik, ketahanan pangan/pendampingan para petani, membantu pemerintah daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, penanganan stunting, percepatan pembangunan yang intinya untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah, dengan segala keterbatasan yang kita miliki kami akan berusaha maksimal untuk selalu bisa di terima oleh masyarakat khususnya di wilayah Halmahera Utara, maka dari itu saya berpesan dan berharap selalu jaga kekompakan jalin secara bagus tali silaturahmi kita dengan keluarga besar TNI.

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara prajurit TNI dengan keluarga besar TNI, Komsos merupakan bagian dari upaya TNI untuk berinteraksi dan membangun komunikasi yang baik, “Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat membangun masyarakat yang lebih kuat dan bersatu,” sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara,” Katanya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.