LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sinergitas TNI-Polri, Kodim 1508/Tobelo Dukung Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat”

Jumat, 22 April 2022 | 6:19 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 50
Apel gelar pasukan ketupat (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Prajurit Kodim 1508/Tobelo sebanyak 1 SST mengikuti kegiatan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat” 2022. Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan lebaran Idul Fitri 2022. Bertempat dilapangan Apel Polres Halut Jalan Kawasan Pemerintahan Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (22/04/2022).

Pimpinan Apel Asisten III Setda Halut Yudihard Noya dan diikuti Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto, Plh. Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali, Danki 1 Batalion A Pelopor AKP Mahrus Munir, Dansubdenpom XVI/1-1 Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan, para perwira Polres Halut. Serta peserta upacara terdiri 1 SST Personil Kodim 1508/Tbl, 1 SST Sat Sabhara Polres Halut, 1 SST Pol Air Polres Halut, 1 SSR Sat Lantas Polres Halut, 1 SST Personil Kompi C Yonif RK 732/Banau, 1 SST Personil Kompi I Yon A Pelopor, 1 SST Personil Satpol-PP Halmahera Utara, 1 SSR Dishub Pemda Halut.

Dalam Amanat Kapolri yang di bacakan Inspektur upacara Asisten III Setda Halut Yudihard Noya mengatakan, Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

“Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik”.

Kita harus menyiapkan masyarakat agar aman dari penularan Covid-19 dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi untuk mengejar Target pada 30 April 2022 khususnya wilayah Jawa dan Bali mencapai 100% untuk dosis 2, Booster 30%dan Lansia 70%disertai dengan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid-19, ujarnya.

Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat, katanya.

“Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri
bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan. Strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 harus dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, bahwa pihaknya (TNI) akan selalu mendukung kegiatan Polri dalam pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

“Dukungan ini merupakan wujud sinergi TNI-Polri dalam mewujudkan situasi yang kondusif jelang, pada saat dan sesudah perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Halmahera Utara maupun Kabupaten Pulau Morotai yang merupakan wilayah kerja Kodim 1508/Tobelo,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer