LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Program Fisik TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Pembangunan Drainase di Desa Podol Memasuki Tahap Plasteran

Jumat, 24 Mei 2024 | 2:06 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 69

HALUT, Liputan-Malut.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo terus mengejar penyelasaian sasaran fisik dalam pembangunan infrastruktur dimana Kali ini proyek pembangunan drainase di Desa Podol telah memasuki tahap plasteran, ini menunjukan kemajuan signifikan dalam peningkatan kualitas infrastruktur di Desa Podol, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara.

Pembangunan drainase ini merupakan bagian dari upaya TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan pembangunan drainase yang tepat, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir dan genangan air di musim hujan, serta meningkatkan aksesibilitas dan kualitas lingkungan bagi warga desa.

Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Komandan Satgas TMMD Ke-120, mengatakan, Kami sangat bersemangat melihat pembangunan drainase yang sudah memasuki tahap plasteran. Ini adalah langkah penting dalam mewujudkan infrastruktur yang kokoh dan berkelanjutan bagi masyarakat Desa Podol. Kami berharap dengan adanya drainase ini, kehidupan sehari-hari masyarakat akan semakin nyaman dan aman dari ancaman banjir.”

“Tahap plasteran merupakan tahap penting dalam pembangunan drainase, di mana dinding-dinding samping drainase akan dilapisi dengan plaster untuk memberikan kekuatan tambahan dan meningkatkan ketahanan terhadap erosi dan tekanan air,” jelasny, Jumat (24/05/2024).

Lanjut Dansatgas mengatakan warga Desa Podol turut merasa senang dengan perkembangan proyek ini. Mereka menyambut baik upaya Satgas TMMD dalam membantu membangun infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa, dengan harapan pembangunan ini dapat segera rampung untuk segera dinikmati manfaatnya.

“Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, pembangunan drainase di Desa Podol diharapkan dapat segera terselesaikan dan bisa memberi dampak yang positif bagi kesejahteraan dan kemajuan Desa Podol,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.