LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kodim 1508/Tobelo Serta Koramil Jajaran Ikut Acara Secara Virtual

Rabu, 1 Juni 2022 | 6:29 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 106
Kodim tobelo upacara virtual peringati hari lahir pancasila (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo serta Koramil Jajarannya mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di wilayahnya masing-masing, Rabu (01/06/2022). Seperti diketahui upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan hari ini dipimpin Presiden Joko Widodo dan disiarkan Youtube BPIP, stasiun TVRI Nasional, Facebook BPIP dan IG BPIP.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan hari ini 1 Juni 2022 kita memperingati Hari Lahir Pancasila di kota Ende Nusa Tenggara Timur, kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno proklamator kemerdekaan bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan pancasila bagi bangsa dan negara.

“Saya mengajak seluruh anak-anak bangsa di manapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dikatakannya, menghadapi situasi dunia yang bergejolak pandemi covid 19 belum sepenuhnya berakhir dan diikuti oleh krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan ekstrem dan kelaparan dan juga perang di Ukraina Sebagai pemegang mandat presiden kita mengajak seluruh negara maju di dunia bergotong-royong menciptakan umat manusia yang lebih baik membangun sistem Kesehatan Global yang mampu menghadapi krisis di masa depan dengan tata kelola dunia yang lebih sehat lebih damai dan lebih berkeprim peri kemanusiaan dan lebih perikeadilan.

“Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama para pejabat pemerintahan tokoh agama tokoh masyarakat para pendidik para pemimpin partai politik para pemimpin dan tokoh-tokoh ormas dan para pemimpin-pemimpin lainnya untuk menjadi teladan menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati, menghargai dan mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

“Walaupun peringatan hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan secara virtual, tetapi tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kita kepada pancasila,” kata Dandim. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer