LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Melalui Video Conference, Kasdim 1508/Tobelo Ikuti Rapurna TMMD Ke-42 Tahun 2021

Kamis, 25 November 2021 | 3:00 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 566
Video Conference Rapurna TMMD Ke-42 Tahun 2021 (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mewakili Komandan Kodim 1508/Tobelo mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-42 TA 2021 melalui video conference, bertempat di Ruang Data Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (25/11/2021).

Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka Rapurna TMMD Ke-42 diselenggarakan oleh Mabesad secara vidcon dan diikuti mewakili Bupati Halut Dominggus Hadi (Kadis PU Pemkab Halut), mewakili Komandan Kodim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin (Kasdim 1508/Tobelo), Wakil Ketua DPRD Halut Asrul Hi. Suaibun, mewakili Dinas BPMD Halut Desius Mangembulude, mewakili Dinas Bappeda Halut Adlan Basyir.

Dalam sambutannya Pati Bid Ren Pjo TMMD Mayor Jendral TNI Nurchahyanto mengatakan, para Dansatgas dalam hal ini para Dandim, saya minta agar selama pelaksanaan untuk dapat memaparkan setiap perencanaan kegiatan TMMD tersebut, artinya dalam proses perencanaan kegiatan TMMD selama ini kita lakukan dengan baik, sehingga kami juga bisa melakukan pengawasan dan evaluasi agar kedepan bisa lebih baik.

“Dalam evaluasi pelaksanaan TMMD di tahun 2021 ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk sebagai bahan evaluasi agar tidak terjadi lagi, sehingga pada saat pelaksanaan TMMD yang akan datang di tahun 2022 agar bisa lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk pejabat – pejabat daerah terkait, untuk menyimpulkan dan mensinkronkan perencanaan ini terkait dengan sasarannya termasuk penganggarannya direncanakan tahun ini, sehingga agar kedepan dapat terencana dengan baik.

“Saya sampaikan untuk di tahun 2022 kegiatan TMMD masih akan sama dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana akan dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam 1 tahun. “Saya berharap kedepannya agar sinergitas seluruh stack holder dipertahankan, sehingga dalam pelaksanaan TMMD kedepan dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, Rapurna ini sangat penting untuk diikuti karena didalamnya terdapat hal-hal penting untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan TMMD selanjutnya.

“Hal-hal yang kurang bisa dibenahi dan yang bagus ditingkatkan demi kepentingan rakyat”, ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.