LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Bantu Warga Bersihkan Bangunan Rumah Yang Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Jumat, 6 Mei 2022 | 9:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 34
Kodim tobelo bantu warga bersihkan rumah yang rusak (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin puting beliung melanda wilayah Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara. Personel Kodim 1508/Tobelo bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah yang roboh akibat terjangan angin puting beliung, Jumat (06/05/2022).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat, juga merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) yang menjadi tugas Pokok Satuan Teritorial.

“Bahwa kegiatan yang dilaksanakan dengan bergotong-royong ini untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai bentuk kepedulian bersama, untuk masyarakat yang terdampak bencana alam. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca ini, yang sewaktu-waktu terjadi.

“Kodim 1508/Tobelo selalu siap kapan saja diperlukan untuk aksi kemanusiaan penanggulangan bencana,” katanya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer