LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bersinergi Dengan Masyarakat, Personel Kodim Tobelo Gelar Shalat Jumat Bersama

Jumat, 21 Januari 2022 | 6:41 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 370
Sholat jumat bersama (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sholat jumat merupakan kewajiban seorang umat muslim, tidak terkecuali bagi prajurit TNI, disamping sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat khususnya kepada tokoh agama dan jamaah.  Berkaitan dengan hal tersebut personel Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat sekitar di masjid At Taqwa Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (21/01/2022). Bersinergi Dengan Masyarakat, Personel Kodim 1508/Tobelo Gelar Shalat Jumat Bersama

Selaku Khatib dan juga Imam pada kegiatan Shalat jumat Pelda Abdul Kadir Assagaf. Turut serta dalam kegiatan Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tobelo, pengurus masjid dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Pelda Abdul Kadir Assagaf menyampaikan khotbah yang berjudul “Mempergunakan Kesempatan”. Dimana Ia mengatakan di dalam kitab Mukhtarul Akhadis Annabawiyah disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda bahwa kita diperintahkan untuk mempergunakan lima perkara sebelum datangnya lima perkara, yaitu:
1. Pertama, hidupmu sebelum datang kematianmu. Kematian itu cepat atau
lambat pasti akan datang dan datangnya secara tiba-tiba.
2. Kedua, sehatmu sebelum datang sakitmu. Sehat ini merupakan suatu nikmat yang mahal harganya, patut kita syukuri di saat kita diberikan oleh Allah SWT kesehatan.
3. Ketiga, Mudamu sebelum datang tuamu. Betapa bahagianya saat usia
masih muda, maka hendaklah dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan prestasi dalam menjalankan tugas-tugas.
4. Keempat, Sempatmu sebelum datang sempitmu. Waktu luang adalah waktu di mana harus diisi dengan beribadah kepada Alah SWT.
5. Kelima, Kayamu sebelum datang miskinmu. Ada orang yang memiliki tetapi juga menikmati, ini yang sangat beruntung. Mensyukuri rezki yang telah diberikan oleh Allah, ini namanya orang kaya yang sesungguhnya, dia memiliki tetapi juga menikmati. Hasanah fiddunya dan hasanah fil akhirat. Harta kekayaannya yang telah diberikan oleh Allah dinikmati dan dipergunakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Mutiara Pattimura, yang merupakan program unggulan Pangdam XVI/Pattimura.

“Hal ini terus dilakukan guna menjalin ikatan tali silaturahmi yang baik antar anggota dan juga dengan masyarakat sekitar, dan terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat,” tuturnya.

Perlu di informasikan, untuk kegiatan shalat jumat bersama masyarakat hari ini, di laksanakan di beberapa masjid diantaranya masjid An’nur Kodim 1508/Tobelo, masjid Agung Al-Amin, masjid At Taqwa serta masjid di wilayah Koramil jajaran. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by