LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ajak Jemaat Patuhi Prokes Saat Ibadah Minggu

Senin, 14 Februari 2022 | 12:26 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 159
Ibadah minggu koramil bere bere (Foto WP Liputan Malut)

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Serda Zamrud Y. Asamal melaksanakan Ibadah Minggu bersama masyarakat Desa Binaan di Gereja Getsemani Desa Leleo Jaya Kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai, Minggu (13/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Zamrud Y. Asamal mengatakan sudah menjadi rutinitas bagi Babinsa yang beragama Nasrani setiap hari Minggu pagi, selalu melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual bagi anggota.

“Disamping itu bertujuan untuk membina hubungan dan komunikasi dengan masyarakat. Dengan kegiatan ibadah bersama masyarakat akan membawa suasana sejuk dan harmonis antara aparat dengan masyarakat,” ujarnya.

Serda Zamrud Y. Asamal juga tidak lupa mengingatkan kepada jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehataan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker serta mengikuti program vaksinasi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus varian baru Covid-19 Omicron.

“Kami selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat terbebas dari COVID-19,” kata Babinsa.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi covid-19 saat ini,” harapnya. 

Plh. Danramil 1508-06/Bere Bere Peltu Suherman Kharie, saat di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa setiap babinsa wajib melaksanakan ibadah di daerah binaannya masing masing, yang mana setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk dari Pandemi Covid-19.

Selain itu, Babinsa diwajibkan menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer