LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rumah Milik Bidan Desa Bale Terbakar, Mobil Pribadi Dan Sejumlah Barang Berharga Tidak Dapat di selamatkan

Senin, 20 Februari 2023 | 1:10 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 717

TIDORE,Liputan-Malut.com- Rumah milik salah satu bidan Desa, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepaluana bernama Fitriyanti terbakar habis, sejumlah barang berharga berupa satu buah mobil pribadi dan sejumlah ATM, dompet, ijazah dan Henpon tidak ada yang tersisa. Yang ada hanya pakaian dibadan serta dua anaknya yang selamat dalam insiden kebaran tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media ini. kebaran terjadi di Desa Bale Dusun 3 jalan SMA Taman siswa. Kecamatan Oba Senin (20/02/2023) sekitar pukul 01.30 Wit. Kronologis kejadian yang dikisahkan Fitriyanti, sebelum terjadi peristiwa naas itu, ia bersama dua anaknya sekembali dari Kantor Desa sekitar pukul 23.30 Wit, tiba dirumah ia memerintahkan dua anaknya tidur, sementara dirinya sedang terima telpon Video Call, tidak lama kemudian dirinya tertidur,”ujar Fitriyanti

Sekitar beberapa menit ia langsung terbangun dari tidur karena merasa sesak nafas, karena dalam ruangan penuh dengan asap api, ia langsung bergegas keluar dari dalam kamar bersama dua anaknya dan melihat ban serep mobil sudah terbakar, api mulai menjalar hingga ke atap rumah, spontan panik ia langsung memanggil Kakaknya bernama Ulis membantu padamkan api, namun upaya yang dilakukan tidak mampu bendung nyala api yang sudah membesar tersebut,” kisahkan Fitriyanti.

“Saya kaget dan merasa sesak nafas terlihat dalam ruangan gelap sekali, Yaalah saya kira kipas angin koslet sehingga mengluarkan asap, ternyata kipas angin terputar dengan baik lampu diruangan semua menyala. Saya cium ada bau ban saya teringat ada mobil diluar, keluar lihat ternyata mobil juga sudah hangus terbakar,”sedihnya

Sementara menurut salah satu ASN Kecamatan. Jainudin yang mengetahui insiden itu mengatakan, persitiwa kebakaran tersebut sempat di bantu warga untuk padamkan api dengan peralatan seadanya namun api sudah membesar sehingga bangunan rumah dan sejumlah harta benda milik Bidan Desa itu tidak bisa diselamatkan,” Akui Jainudin.

Hingga berita diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, pihak Polsek dan Kepala Wilayah Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan belum berhasil dikonfirmasi,” (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by