LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Muhammad Senen Diduga Tenteng ASN Deklarasikan Aman, Nurdin Naik Pitam Bakal Laporkan Ke KASN

Jumat, 15 Juli 2022 | 2:36 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 754

TIDORE,Liputan-Malut.com Walaupun pelaksanaan pemilihan Kepala daerah serentak di Indonesia masih berlangsung di tahun 2024, namun keterlibatan Aparatur sipil negara (ASN) untuk ikut mendukung salah satu bakal calon walikota dan wakil walikota di kota Tidore Kepulauan sudah terang terangan.

Keterlibatan ASN dalam  politik praktis terlihat di acara silaturahmi dan juga deklarasi yang dilakukan bakal calon walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen di kelurahan Cobodoe kecamatan Tidore timur, pada Rabu (13/7/2022) malam kemarin mendapat sorotan dari ketua partai Berkarya.

Nurdin Safrudin, ketua DPC partai Berkarya kota Tidore kepulauan mengahrapkan agar Bawaslu kota Tidore untuk tidak mengabaikan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, dan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS dan menindak tegas ASN yang terlibat dalam deklarasi yang dilakukan oleh salah satu kandidat calon walikota di kelurahan Cobodoe.

“Pemilihan kepala daerah memang masih dua tahun lagi akan tetapi keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) dalam politik praktis bahkan mendeklarasikan salah satu kandidat calon walikota di kelurahan Cobodoe, sudah bisa ditegur oleh Bawaslu dan membiarkan efek jerah. jangan sampai ini terkesan pembiaran bagi ASN yang melanggar Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN , dan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS”. Harapnya

Nurdin juga mengatakan  bahwa dalam waktu dekat dirinya akan  melaporkan dan menyurati secara resmi kepada KASN  beserta bukti bukti foto yang telah terkumpul dimana ada beberapa pimpinan OPD yang menghadiri acara dimaksud.

Tak hanya itu Nurdin  juga mengatakan jika keterlibatan ASN tidak di berikan efek jerah, maka di tahun 2024 tentu ada intimidasi terhadap bawahan yang akan dilakukan.

“Jika keterlibatan ASN ini dibiarkan saya yakin di tahun  2024 akan datang akan ada intimidasi dari pimpinan terhadap bawahan, dengan ancaman pemindahan ASN ke selatan jauh bahakan kehilangan Jabatan”. Pungkasnya.

Nurdin Juga mengajak kepada bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota kota Tidore agar lebih kreatif dan elegan dalam meraih simpati dan dukungan masyarakat. jangan jadikan Silaturahmi untuk memperpanjang Jabatan, tetapi jadikan Silaturahmi sebagai mempererat kekeluargaan,”

Terpisah Muhammad Senen, bakal Calon Walikota Tikep, ketika dikonfirmasi mempersilahkan kepada Ketua Partai Berkarya Tikep untuk melaporkan hal tersebut

“Kalau dorang mau lapor silahkan saja itu dong pe hak,” Singkat Senen yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tikep. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer