LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Desa Talasi Dan PKK Berperan Aktif Mendukung Lomba Tingkat Kecamatan Dengan Melaksanakan Sejumlah Kegiatan Desa

Kamis, 27 Januari 2022 | 10:50 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 649
Foto Pemerintah Desa Talasi dan PKK Gelar Kegiatan Dalam Lomba Tingkat Kecamatan
Foto Pemerintah Desa Talasi dan PKK Gelar Kegiatan Dalam Lomba Tingkat Kecamatan

TIDORE,Liputan-Malut.com- Pemerintah Desa Talasi Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, cukup berperan aktif dalam mendukung penuh Lomba tingkat Kecamatan Oba, yang telah dihelat beberapa waktu lalu, dengan menggelar sejumlah kegiatan ditingkat Desa tersebut.

Kepala Desa Talasi Kecamatan Oba, Hamja Salasa mengatakan, diantara kegiatan yang dimeriahkan dalam mengisi lomba tingkat Kecamatan, yakni kegiatan 10 proggram pokok (PKK), Dasa wisma, penataan administrasi Desa dan PKK, Dana sehat, pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) dan sejumlah kegiatan yang lain,”Jelas Kades.

Dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan lomba Kecamatan, Kades optimis Desa Talasi bakal mewakili Kecamatan dalam lomba tingkat Kota Tidore yang akan dihelat dalam waktu dekat.

“Insyalh kami Pemerintah Desa Talasi optimis bisa mewakili Pemerintah Kecamatan dalam rangka lomba tingkat Kota Tidore mendatang,” Optimis Kades.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim penggerak PKK Desa Talasi Suriyani Hamjah mengatakan, ada sejumlah kegiatan 10 proggram Pokok PKK yang dilaksnakan, berupa pengajian ibu-ibu, serta sejumlah kegiatan PKK yang juga sudah dilaksnakan, salah satunya terkait pemberdayaan kelompok PKK Desa seperti kerajinan tangan, membuat saloi atau ransel unik khas Maluku Utara, yang biasa dipakai orang tua saat musim panen padi di ladang,”ujarnya.

PKK Desa Talasi juga berharap, kepada Pemerintah Kecamatan Oba, apabila salah satu desa mendapatkan juara mewakili Kecamatan oba, maka pemerintah Kecamatan berikan penghargaan atau sejenis nya, karena selama ini dari kecamatan oba ada desa yang mewakili Kecamatan oba, belum pernah diberikan penghargaan,”Harap Suriyani. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by