LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Walikota Dan Ribuan Masyarakat Ternate Deklarasi Dukungan Sultan Babullah Sebagai Pahlawan Nasional

Minggu, 28 Juni 2020 | 7:30 pm
Reporter: Maun
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 386
Pembubuhan tandatangan dukungan sultan babulla sebagai pahlawan nasional (Foto Samaun Liputan-Malut)

TERNATE Liputan-Malut.com – Pemerintah Kota Ternate bersama ribuan masyarakat mendeklarasikan dukungan mengusulkan Sultan Babullah Ternate sebagai Pahlawan Nasional. Deklarasi dukungan itu ditandai pembubuhan tandatangan oleh Walikota Ternate bersama masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipusatkan dilapangan Ngara Lamo Ternate Minggu (26/06/2020).

Walikota Ternate Burhan Abdurrahman kepada Wartawan mengatakan dalam waktu dekat bakal dilakukan pengkajian draf setelah pengusulan Sultan Babullah Ternate sebagai Pahlawan Nasional oleh Pemkot dan masyarakat Kota Ternate.

“dukungan mengalir dari seluruh lapisan masyarakat juga dari organisasi Kepemudaan KNPI Kota Ternate dan OKP Cipayung untuk dukungan mendorong kepada Pemerintah Pusat menetapkan Sultan Babullah sebagai Pahlawan Nasional karena banyak referensi yang sudah bisa menjadi syarat Sultan Babullah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional,” jelas Burhan.

Walikota Mengatakan, terkait hal itu pihaknya telah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) dan para pakar sejarah untuk dilakukan sidang penetapan.

Sementara, Burhanuddin Abdulkadir Kepala Dinas Sosial Kota Ternate berharap Pemerintah Pusat merespon dukungan aspirasi masyarakat yang secara spontan hadir untuk sama sama mendorong Sultan Babullah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer