LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Silaturahmi Pengurus, Ketum MUB Kuker Ke Provinsi Maluku Utara, Sempat Temui Sultan Di Keraton Ternate

Kamis, 23 Desember 2021 | 12:12 pm
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 628
Ketum MUB Kuker Ke Provinsi Maluku Utara, Sempat Temui Sultan Di Keraton Ternate
Ketum MUB Kuker Ke Provinsi Maluku Utara, Sempat Temui Sultan Di Keraton Ternate

TERNATE,Liputan-Malut.com- Ketua Umum Maluku Utara bersatu (MUB) Reito Sadou bersama permaisuri ibunda Yusnitasari Angelia Sitompul melakukan kunjugan kerja ke Provinsi Maluku Utara Kamis (23/12/2021).

Kunjungan tersebut, dalam rangka bersilaturahmi dengan pegurus provinsi dan pegurus Kabupaten Kota di provinsi maluku utara, sekaligus secara resmi melakukan penyerahan SK pengurus DPW dan DPD se provinsi Malut.

Selain selaturahmi dengan DPW dan DPD, Reito Sadou juga berkunjung di keraton kesultanan Ternate, untuk bertemu dengan sultan ternate, sekaligus meminta dukugan organisasi untuk putra putri maluku utara.

Reito mengatakan, Hadirnya organisasi Maluku Utara bersatu ini, tujuannya terkait masalah sosial serta mempererat tali persaudaraan untuk Maluku Utara. Dan yang paling terpenting untuk putra putri yang berada provinsi di luar Maluku utara (tanah rantau),” ujarnya.

Ia mengataka, Organisasi ini secara resmi pembentukannya sudah satu tahun, dan sejak tahun 2020 sudah terbentuk di 6 Provinsi dan 16 Kabupaten Kota yang berada di indonesia, salah satunya di Provinsi maluku utara.

“Hadirnya Organisasi Maluku Utara bersatu ini, kami akan tetap bergerak di kegiatan sosial, dan untuk meningkatkan persaudaraan tidak membedakan muslim maupun Nasrani semuanya persaudaraan,”harapnya.

Masih lanjut Reito mengatakan, proggram organisasi ini kedepan untuk meningkatkan dampak sosial dan dampak ekonomi, untuk seluruh anggota Maluku utara bersatu maupun masyarakat Maluku utara bersatu, dan proggram kedepan lagi sementara masih di buat, yakni rumah singga kesehatan dan rumah singgah pendidikan yang berlokasi di daerah jakarta pusat, gunanya untuk masyarakat Provinsi Maluku utara yang melanjutkan pendidikan di jakarta atau tanah jawa sudah punya tempat tinggal,”jelasnya

“Dan bagi masyarak yang mau melakukan pelayanan medis atau pengobatan untuk pemulihan kesehatan di jakarta sudah ada rumah singgah sehingga tidak perlu lagi sibuk mencari tempat tinggal dan tidak bigun lagi untuk cari sudara karena kita semua bersudara,” tutup Reito mengakhiri. (Deka/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer