LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penumpang Terhipnotis Dengan Kapal Yang Satu Ini, Seperti Apakah Fasilitas Yang Tersedia, Mari Kita Lihat!!!!

Kamis, 28 Desember 2023 | 12:52 am
Reporter: S. Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 181

TERNATE,Liputan-Malut.com- Jelang arus mudik Tahun baru 2024 perkembangan penumpang di Pelabuhan penyebrangan Fery Bastiong Ternate semakin padat dan ramai.

Tentu pelayanan serta ketersedian armada berupa kapal Fery dengan rute pelayaran antar Kabupaten Kota di Maluku Utara perlu memadai dan nyaman bagi setiap pengguna jasa yang hendak bepergian, terutama ruangan istirahat bagi setiap penumpang dan terjaminnya kebersihan kapal.

Amatan Media ini beberapa pekan terakhir pada sebuah kapal Fery tujuan Sofifi, katakan saja KM Garda Maritim 7, meskipun belum terlalu lama beroperasi dimaluku Utara namun fasilitas kapal ini cukup bergengsi dan mewah  serta terjamin kebersihan kapal, tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap penumpang.

Ikdal dan sejumlah penumpang yang lain ketika disambangi media ini di KM Garda Maritim 7 dalam perjalanan menuju Sofifi bertepatan dengan momen Natal kemarin mengaku sudah berulang kali menaiki kapal ini, ia mengaku bersama keluarga hendak ke Ternate maupun sebaliknya dari Ternate ke Sofifi lebih memilih menumpangi kapal bergengsi tersebut karena semua kebutuhan fasilitas diatas kapal ini cukup memuaskan, bahkan di setiap bepergian ia bersama keluarga mengecek lebih dulu jadwal pelayaran kapal di maksud,” Akui Ikdal.

Hal senada juga disampaikan beberapa Anggota Polisi saat berbincang bincang diatas kapal, mengaku kapal ini ful AC semua ruangan cukup terjamin dan memuaskan punya ruangan televisi tersendiri, ada juga ruangan khusus penumpang yang memilih beristirahat atau berbaring pun semua tersedia, bahkan memiliki kecepatan pelayaran yang mampu menempuh perjalanan dengan skala waktu yang tidak terlalu lama,” Ujarnya.

Penelusuran lebih lanjut Media ini untuk mengetahui seberapa besar daya tampung penumpang dan muatan oleh kapal mewah tersebut. Berdasarkan keterangan resmi dari beberapa anak buah kapal bahwa kapal ini mampu menampung ratusan muatan khusus kendaran roda dua, maupun penumpang orang, sedangkan roda 4 berupa kendaraan pribadi dan TS roda 6 bisa mencapai puluhan  kendaraan.

“Kami tidak bisa taksir kalau roda dua, karena yang ada saat ini saja sekitar 100 lebih kendaraan,”Akui salah satu petugas ketika disambangi di pos pintu masuk pelabuhan sebelum keberangkatan kapal.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapasitas muatan khsus kendaraan roda dua yang diangkut kapal tersebut, karena pernah kapal ini memuat sekitar 200 kendaraan roda dua, itu pun masih ada ruang yang tersisa, sedangkan kendaraan roda 4 bisa capai 35 kedaraan, sementara penumpang orang bisa mencapai ratusan orang,” Akuinya. (Maun).

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer