LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pengamanan Nataru, 70 Personil KSOP Ternate Awasi Sejumlah Pelabuhan

Jumat, 25 Desember 2020 | 1:05 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 156
KSOP Ternate Affan Tabona (Foto Ade Kaidati Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Pelabuhan A. Yani kelas II Ternate telah menyiapkan tiga posko pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2021, yakni posko pengamanan dipelabuhan A. Yani, pelabuhan semut mangga dua dan pelabuhan Bastiong Ternate.

Kepala Kantor KSOP Ternate Affan Tabona SE, M.SI diruang kerjanya mengatakan, dari ke tiga posko pengamanan Nataru yang telah disiapkan , pihaknya juga menyiapkan  sebanyak 70 personil pengamanan Nataru yang diperbantukan juga dengan personil dari Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Ternate, KP3, Polres Ternate, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Ternate,”jelas Affan.

Lanjut Affan mengatakan selain pembentukan posko pengamanan Nataru pihaknya telah melakukan sidak disejumlah pelabuhan untuk memantau secara langsung perkembangan aktivitas pelayaran speed boat dilapanagan, dari monitor yang dilakukan tidak ditemukan over capacity atau kelebihan penumpang, karena jumlah penumpang sesuai yang tercatat dalam manis Fest,”jelasnya.

Meski demikian mantan KUPP Halmahera Barat ini menegaskan kepada ABK speed boat dan penumpang selalu patuhi instruksi pemerintah menggunakan masker serta patuhi aturan keselamatan berlayar dengan menyiapkan life Jacket dan life buoy (pelampung penolong) sehingga pelayaran selamat sampai ke tujuan, karena sesuai hasil sidak dilapangan ditemukan sebagian penumpang yang hanya pegang life Jacket dan tidak dipakai kemudian ABK speed boat juga tidak menyiapkan life buoy”tegasnya. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer