LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkot Ternate Gelontorkan Rp. 2 Milyar untuk Imam, Pembina TPQ Dan Pendeta

Selasa, 26 Mei 2020 | 7:58 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 781
Kabag Kesra Pemkot Ternate, Muzais Walanda

TERNATE,Liputan-Malut.com- Pemerintah Kota Ternate melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di tahun 2020 mengalokasikan milyaran rupiah untuk insentif para imam, pendeta dan pengurus Taman Pendidikan Qura’n (TPQ) di Kota Ternate.

Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Kabag (Kesra) Pemkot Ternate, Mujais Walanda kepada media ini mengatakan Anggaran yang dikucurkan Pemkot Ternate itu telah disalurkan kepada 5 ratus orang para imam se- Kota Ternate, 27 orang pendeta, dan 2 ratus orang para pembina Taman Pendidikan Qura’n (TPQ) sekota Ternate. “Anggaran senilai Rp. 2 milyar sudah kita salurkan habis kepada sejumlah Imam mesjid, pendeta dan pembina TPQ sekota Ternate dan pembagiannya setiap zona,” jelas Mujais.

Mujais mengatakan, anggaran yang diberikan kepada para imam, pendeta dan pengurus TPQ itu sebagai anggaran stimulus dan masing-masing dari mereka diberikan sebesar Rp. 3 Juta/orang untuk imam dan Pendeta sementara pengurus atau pembina TPQ sebesar Rp. 1.150.000./orang. “Kita harapkan penyaluran anggaran ini bisa membantu mereka, karena anggaran yang kita berikan sebagai stimulus kepada imam pendeta dan pengurus TPQ,” harapnya.

Disingung soal bantuan yang lain berupa sembako sebagai bentuk kepedulian sosial bagian Kesra dari dampak Covid 19 yang melanda Kota Ternate.? Mujais mengaku bagian Kesra tidak ada anggaran untuk itu, kendati demikian Mujais mengaku ratusan anggaran dikembalikan ke kas Negara akibat dari sejumlah kegiatan berupa safari Ramadhan, kegiatan subhu keliling dan kegiatan selama Ramdahan dipending. “Bagian Kesra tidak ada anggaran untuk bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19, dan ditahun 2020 kami kembalikan anggaran ratusan juta ke Kas Negara akibat dari sejumlah kegiatan selama Ramadhan tidak dilaksanakan,” tutup Mujais (Maun)

Berita Lainnya