LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pelantikan Taruna STIMI Berjalan Lancar

Jumat, 25 September 2020 | 9:29 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 207
Pelantikan Taruna STIMI Ternate (Foto Ade Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Indonesia (STIMI) Kota Ternate melantik sejumlah Taruna STIMI dipusatkan di Kampus STIMI Kota Ternate Kamis (29/09/2020) yang turut didampingi sejumlah orang tua Mahasiswa Taruna STIMI dan para Dosen.

Ketua STIMI Kota Ternate Dr. Irham S.Pi,M.Si dalamm sambutannya mengatakan pelantikan Taruna yang dilaksanakan hari ini merupakan puncak dari proses orientasi yang telah di jalani selama satu minggu, merupakan langkah maju bagi STIMI  Ternate terus membenahi diri secara institusi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menyiapkan taruna yang siap bersaing, menurutnya para taruna yang dilantik telah melalui massa dasar pembinaan fisik dan mental di markas komando TNI Angktan laut Ternate sehingga kemampuan dan kedisplinan mereka tidak di ragukan lagi, diharapkan awal yang baik ini dapat berakhir manis untuk anak-anak kita kedepan bisa menyelesaikan kuliah sesuai dengan target yang kita harapkan,” harapnya.

Irham juga mengatakan dengan Terbitnya izin operasional STIMI Ternate pada tanggal 19 september 2019 oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, nomor 830/KPT/I/2019, perguruaan tinggi ini mulai beroperasi secara resmi pada oktober 2019 lalu.

“Alhamdulillah tahun ini kami sudah memasuki tahun kedua, dengan progres yang cukup menggembirakan,  STIMI Ternate saat ini baru memiliki proggram studi teknik kelautan, dengan 5 konsentrasi, yakni Teknik perkapalan, Nautika, transportasi laut, teknik bagugunan pantai dan reklamasi, serta manajemen kawasan pesisir dan di tahun ke dua ini taruna yang terdaftar sebanyak 62 orang yang terdiri dari semester satu dan semester tiga,”cetusnya.

Perguruan Tinggi ini juga telah terdaftar di badan akreditas nasional perguruan tinggi dengan status terakreditas, pihaknya juga mempersiapkan beberapa proggram studi baru yang memungkinkan untuk dibuka pada tahun mendatang, sesui kebutuhan pasar di Maluku utara serta mempersiapkan hal hal lain guna peningkatan status kampus menjadi akreditasi B di tahun 2021″ujarnya.

(STIMI) Ternate di bawah naungan yayasan karya bahari Maluku Utara saat ini menjadi  perguruan tinggi maritim satu-satunya di Maluku Utara yang berada di Kota Ternate sehingga peluang kerja sangat terbuka lebar dan sebagi perguruan tinggi baru tentunya  sangat membutuhkan masukan serta kerjasama nyata dari segenap stakeholder dan dukungan penuh dari pemerintah Daerah, baik Pemerinta Provinsi maupun Kabupaten kota di Maluku Utara, kedepan keranya dapat memberikan perhatian dan bantuan untuk peningkatan sarana parsarana yang saat ini masih terbatas di kampus kami,”harapnya. (Deka)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer