LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pastikan Transparan, Itjen TNI Pantau Langsung Werving Taruna Akademi TNI di Malut

Rabu, 12 Juni 2024 | 4:47 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 125

TERNATE,Liputan-Malut.com- Aslat Itjen TNI Brigjen TNI Achmad Daeng Leo melakukan pemantauan langsung proses werving penerimaan Truna Akademi TNI Terintegrasi Panselinda Ternate yang saat ini memasuki tahap Pemeriksaan Kesehatan Ke-2 di Rumah Sakit TNI AD TK. IV Ternate. Selasa, (11/06/2024).

Dalam pemantauan tersebut Aslat Itjen TNI menerima paparan dari Ketua Tim Seleksi yang diwakili Kasipers Kasrem 152/Bbl Kolonel Inf Asep yang menjelaskan setiap proses tahapan pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Panselinda Ternate, Aslat Itjen TNI sempat menekankan akurasi peralatan yang digunakan harus memiliki tingkat ketepatan yang standar Mabes TNI seperti Alat Pengukur Tinggi dan Berat Badan harus telah di Tera sehingga tidak menimbulkan perbedaan data antara di Daerah hingga ke Pusat.

Aslat kemudian meninjau langsung proses werving yang saat itu sedang melakukan pengambilan sampel darah dan perekaman EKG jantung.

Dalam keterangannya kepada awak Media Aslat menyampaikan bahwa para calon saat ini sedang mengikuti tahap seleksi tingkat daerah oleh Panselinda Ternate, nantinya calon yang terpilih akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Magelang, seluruh proses seleksi dilaksnakan secara transparansi dan akuntabel sehingga kita akan memilih Putra terbaik Maluku Utara untuk menjadi Taruna Akademi TNI. (Pen 152/red)

Berita Lainnya