LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Merasa Tidak Sejalan, 15 Orang Tim Hukum Paslon MAJU Alihkan Dukungan

Kamis, 3 Desember 2020 | 8:33 pm
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 288
15 Orang Tim Hukum MAJU yang alihkan dukungan (Foto Wb Liputan-Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com – Sebanyak 15 orang tim hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Merlisa Marsaoly – Juhdi Taslim (Maju), kini mengalihkan dukungan ke paslon nomor urut 3 Muhammad Hasan Bay – Asgar Saleh (MHB GAS).

Salah satu mantan tim hukum Maju, Syafrin S Aman dalam rapat pertemuan dengan calon Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay mengatakan, selama menjadi tim hukum paslon Maju, pihaknya telah melakukan konsolidasi. Namun dalam perjalanan, pihaknya merasa ada beberapa hal yang tidak lagi sejalan.

“Pada pertemuan ini, kami yang pernah jadi tim hukum Maju nyatakan bahwa kami ikut memenangkan paslon MHB GAS,” kata Syafrin, saat melakukan rapat pertemuan dengan calon Wali Kota nomor urut 3,Kamis (3/12/2020).

Ketua tim hukum, MHB GAS, Muhammad Konoras menambahkan, di Maluku Utara terdapat tiga organisasi advokat, salah satunya adalah Peradi dengan jumlah anggota sekitar 300 orang yang tersebar di kabupaten kota di Maluku Utara.

“Jadi kami tim hukum MHB GAS dengan tangan terbuka menyambut teman-teman yang sebelumnya di kubu paslon MAJU bergabung dengan MHB GAS,” ungkap Konoras.

Sementara, calon Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay (MHB) menuturkan, bergabungnya 15 orang mantan tim hukum paslon MAJU itu tentu menjadi energi baru bagi paslon MHB GAS. Bagi MHB, Kota Ternate memiliki persoalan yang kompleks. Untuk itu, dirinya bersama Asgar Saleh tentu membutuhkan elemen lain dalam melihat persoalan di Kota Ternate secara bersama-sama. Arah Kota Ternate, kata MHB menuju arah Kota Modern dan tidak berimbas pada adat dan budaya.

“Bergabungnya teman-teman advokat ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya,” kata MHB.

Politisi Golkar itu juga mengajak agar semua elemen dapat bersama-sama dengan MHB GAS dalam menyelesaikan masalah yang ada di Kota Ternate.

“Karena, dengan kebersamaan itu kita bisa,” turunya.

MHB menilai, Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Ternate sudah sangat baik. Namun, masih terpolarisasi dengan sekat-sekat etnis. Untuk itu, MHB GAS hadir untuk menghilangkan sekat-sekat etnis tersebut serta menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Ternate.

“Saya bangga bisa bergabung dengan generasi muda untuk menyelesaikan masalah di Kota Ternate,” tukas MHB.

Advokat-advokat yang menyatakan sikap bergabung dengan MHB GAS merupakan generasi muda yang berkualitas dan terbaik dalam bidang hukum.

“Jadi kehadiran anak-anak muda ini menambah energi dan kekuatan saya, menambah kepercayaan saya dan menambah keyakinan saya bahwa pada 9 nanti insya Allah saya dirahmati,” pungkasnya. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer