LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lurah Ubo Ubo Alokasikan DK Tahap Pertama Untuk Berdayakan Kelompok Hidroponik

Jumat, 6 November 2020 | 5:52 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 642
Kelopok Hidroponik Kelurahan Ubo ubo (Foto Ade Kaidati Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.comPemerintah Kelurahan ubo ubo Kecamatan Ternate Selatan dalam penyaluran Dana Kelurahan (DK) tahap pertama tahun 2020 dialokasikan untuk kelompok hidroponik untuk ibu-ibu yang melakukan penanaman sayur sayuran dikelurahan itu dengan hasil penjualan sebagian di sisihkan untuk tambahan uang kas PKK Kelurahan.

Kepala Kelurahan ubo-ubo Farida R.Muhammad kepada medya ini mengatakan panen sayuran perdanah yang telah dilakukan selain didistribusi ke pelanggan indomart juga diberikan kepada masyarakat dikelurahan itu untuk menikmati hasil panen tersebut,” panen yang kami lakukan cukup memuaskan sebagian disalurkan ke pelanggan sebagian kami salurkan untuk masyarakat dikelurahan ubo ubo,” jelas Lurah.

Kendati demikian Lurah mengaku
hasil panen dari kelompok hidroponik ibu-ibu tidak mencukupi permintaan pelanggan karena permintaan lebih besar dari hasil panen untuk itu pihaknya akan melakukan penambahan kelompok untuk penanaman sayur sehingga bisa mencukupi permintaan pelanggan, lurah juga berharap ada bantuan dari Dinas Pertanian Kota Ternate guna membantu pengembangan usaha kelompok yang telah digagas tersebut sehingga bisa maju dan berkembang dimasa yang akan datang,”harapnya.

Sementara Koordinator kelompok Mira Yallo menambahkan hasil panen dilakukan setiap minggu dengan pendapatan setiap kelompok/bulan sebesar Rp. 1.700.000 rupiah,” Kami semua ada 3 kelompok namun belum mencukupi kebutuhan konsumen sehingga kami perlu koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan dan Pemerintah Kota guna membantu pengembangan usaha kami sehingga bisa membantu kebutuhan permintaan konsumen,”tambahnya. (Ade)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer