LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lapas Jambula Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

Jumat, 30 Juli 2021 | 9:32 am
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 197

TERNATE,Liputan-Malut.com-Menindaklanjuti Instruksi Kementerian Hukum dan Hak Asasai Manusia (Kemenkum Ham) Yasona kepada seluruh unit Kemenkum Ham yang ada di setiap Provinsi untuk bisa berbagi sembako kepada masyarakat akibat dampak Covid 19 yang melanda indonesia. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambula Ternate menyiapkan sebanyak 75 paket sembako, rumah tahanan Negara (Rutan) Sujatmiko menyiapkan 50 paket sembako dan rumah penyimpanan barang sitaan Negara (Rupbasan) sebanyak 52 paket sembako. Dari sejumlah bantuan sembako tersebut telah disalurkan kepada masyarakat sekitar lapas dan masyarakat sekota Ternate,” Ujar Maman R Waman Kalapas Jambula Ternate Kamis (29/07/2021).

Kalapas mengatakan proses penyaluran bantuan berdasarkan data yang di ambil dari beberapa Kelurahan yakni, Kelurahan jambula, Kelurahan sasa, Kelurahan jati dan Kelurahan kampong pisang serta beberapa Kelurahan lain yang membutuhkan bantuan Pemerintah,”jelasnya.

Menurutnya, awal pendataan yang di lakukan petugas Lapas yakni, pendataan pertama dari tetangga para PNS Lapas dan hasil informasi dari pegawai Pemerintahan Kelurahan setempat, syarat penerima bantuan di fokuskan pada masyarakat yang betul-betul terdampak yang memang secara ekonomi maupun masyarakat yang korban terkena Wabah Covid 19, karena berdasarkan instruksi dari Menteri, bantuan itu disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 maupun yang terpapar Covid.

“Selain kami dari Lapas, ada juga dari perwakilan Kemenkum Ham Malut juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19. kami juga mengharapkan ada kepedulian dari Pemerintah untuk dapat membantu mengurangi masaalah kebutuhan ekonomi masyarakat akibat dampak Covid 19, khususnya di Kota Ternate,” (Deka/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer