LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

KSOP Bakal Temui Pemkot Tikep Bahas  Aktivitas Motoris Bastiong Rum

Senin, 28 September 2020 | 8:43 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 273
KSOP Ternate Avvan Tabona (Foto Maun Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com Demi meningkatkan fungsi pengawasan keselamatan pelayaran pihak Otoritas Pelabuhan A. Yani Kelas II Ternate bakal membicarakan masalah pengangkutan kendaran roda dua oleh motoris dengan jadwal pelayaran Bastiong rum karena aktivitas pemuatan kendaraan roda dua diatas kap motor bisa mengancam keselamatan pelayaran,” tegas Kepala KSOP Ternate Avvan Tabona ketika ditemui medya diruang kerja belum lama ini.

KSOP berjanji dalam waktu dekat akan bertemu dengan instansi terkait baik yang ada dikota Ternate maupun di Kota Tidore guna membicarakan persoalan tersebut karena aktivitas yang berjalan saat ini sudah cukup lama dan tidak dibenarkan dalam aturan,” Dalam waktu dekat akan kita bicarakan masalah ini bersama Pemkot Tikep dalam hal ini Dinas Perhubungan dan keterlibatan instansi yang lain serta pemilik motoris,” ujar Avvan.

Masih lanjut KSOP mengatakan karena kegiatan yang dilakukan motoris selain tidak dibenarkan dalam aturan juga mengancam keselamatan penumpang sehingga pihaknya sejauh ini tidak memberikan surat persetujuan berlayar kepada nahkoda motoris dan jika terjadi kecelakaan dilaut diluar tangung jawab Syahbandar karena terkait masalah ini sudah berulang kali dilakukan sosialisasi namun tidak diindahkan oleh Motoris,” tandasnya. (Maun)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer