LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kehadiran ALP, Menjawab Kebutuhan Transportasi Laut Bagi Masyarakat Malut

Minggu, 1 Mei 2022 | 9:18 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 84

TERNATE,Liputan-Malut.com- Pelayanan pelayaran khusus lintasan antar pulau dipelabuhan penyebrangan Bastiong Ternate, rupanya sudah mampu menjawab keluh kesah masyarakat Maluku Utara khsus pengguna jasa lintasan penyebrangan Bastiong Sofifi, sidangoli dan Bitung pasalnya, kehadiran Perusahaan Pelayaran Atosim Lampung Pelayaran (ALP) Cabang Maluku Utara, yang tercatat sudah beberapa dekade bercokol di Provinsi Maluku Utara saat ini, cukup memberikan kontribusi pada Daerah, terutama membantu pihak ASDP dalam pengangkutan penumpang terutama dalam momentum hari besar, baik mudik lebaran Natal dan tahun baru.

Amatan Media ini di Pelabuhan Penyebrangan Bastiong Ternate, menjelang Mudik Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M. Meskipun begitu padatnya penumpang baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua maupun roda empat, namun para pengguna jasa ini tetap terlayani dengan baik, karena ketersedian armada yang disediakan ASDP cukup terbantukan juga dengan Armada dari ALP Cabang Ternate.

Sardi Umasugi ST. salah satu putra Daerah Maluku Utra sebagai pemegang kendali Kantor Perwakilan ALP Cabang Maluku Utara ini, membenarkan hal itu, menurutnya Misi kehadiran ALP di Provinsi Maluku Utara hany satu tujuan, memberikan pelayanan dari sisi pelayaran lintasan Kabupaten kepada masyarakat Maluku Utara, terutama hari besar, Mudik Lebaran Idul Fitri, Natal dan Tahun baru, karena momen seperti ini tentunya membutuhkan pelayanan ekstra,” ujarnya.

Ia mengatakan, tentunya hal ini juga membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak ASDP, serta Pemerintah Daerah setempat, karena tanpa dukungan dari mereka, ALP tidak bisa berjalan sendiri, ia berharap koordinasi dan kerjasama ini terus terbagun dengan baik demi pelayanan kepada masyarakat Maluku Utar,” Harap Sardi

Masih lanjut Sardi mengatakan, jumlah kapal Angkutan penyeberangan milik PT. Atosim Lampung Pelayaran (ALP) ada 4 kapal, untuk lintasan Bastiong-Sofifi PP ada 3 kapal, KMP. Mutiara Ferindo VI, KMP Permata Lestari V, KMP. Mutiara Pertiwi I (KMP. Mutiara Pertiwi I) sementara docking tahunan di Bitung. Dan untuk lintasan Bastiong-Sidangoli PP ada 2 kapal, KMP. Permata Lestari V dan KMP. Aeng Mas I. Untuk lintasan antar Provinsi Bitung-Ternate-Sofifi PP ada satu kapal yakni KM. Mutiara Ferindo V,” Tutup Sardi mengakhiri (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer