LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hidayatullah Mudaffar Syah, Resmi Sebagai Sultan Ternate ke-49

Sabtu, 18 Desember 2021 | 6:17 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 482

TERNATE,Liputan-Malut.com- Sultan Ternate Hidayatullah Mudaffar Sjah secara resmi mengikuti prosesi Sinunako Sesi khalifat di lingkungan Kedaton Kesultanan Ternate. Sabtu, (18/12/2021).

Acara Sinunako yang berlangsung sekira pukul 09.00 WIT, diawali dengan penyematan Stampa atau Mahkota terhadap Hidayatullah Mudaffar Sjah. Dalam proses menyematkan Mahkota ini sendiri dilakukan oleh Kiemalaha Marsaoly, Ahmad Dano Natsir.

Prosesi penyematan mahkota ini berlangsung di Kamar Puji Kedaton dan disaksikan Kapita Lao Gazali Mudaffar Sjah. Tak sampai di situ, acara Sinunako ini dilanjutkan dengan pembacaan Rorasa oleh Jou Hukum Sangaji Abdulrahman.

Kesempatan itu, bala kusu se kano-kano terlihat melakukan prosesi Oro atau subah Barakat kepada Sultan Ternate Hidayatullah Sjah.

Amatan media ini, prosesi penobatan Sultan Ternate ke-49 ini sendiri dilangsungkan dengan penjagaan ketat dari aparat TNI/Polri. Tampak di setiap sudut dan pintu masuk Kedaton Kesultanan yang menjadi lokasi acara dijaga ketat, bahkan para undangan yang datang sejak pagi tidak bisa masuk ke Halaman Kedaton untuk menyaksikan jalannya acara,“(red).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer