LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPPKB Kota Ternate Lantik Pengurus PIK-Remaja Moya Mobuku

Minggu, 21 Maret 2021 | 5:53 pm
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 79
Foto bersama Pengurus Pik-Remaja Moya Mobuku (Foto Wb Liputan-Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ternate mengelar pengukuhan dan pelantikan pengurus Pusat Program inovasis sukseskanprogram GenRe, dinas PPKB Kota Ternate Kukuhkan PIK remaja Moya Mobuku,kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate,Minggu (21/3/2021).

Kepala Dinas DPPKB Kota Ternate, Fathiyah Suma mengatakan, pembentukan Pik remaja merupakan misi pemerintah pusat dalam hal ini, BKKBN dalam melaksanakan sebagian urusan wajib pemerintah pusat dan pemerintah daerah, salah satu program Generasi Berencana atau program (Genre) yang dilaksanakan.

Kami berkomitmen membangun kerjasama dengan aparatur pemerintah Kelurahan dan Kelompok Kerja (Pokja), dalam rangka untuk membangkitkan semangat adik-adik yang diterhimpun dari Pik-remaja di Moya Mabuku, Kelurahan Moya,” ujar Fahtiyah.

Menurutnya, program Genre merupakan salah satu program informasi dari BKKBN dalam upaya mewujudkan generasi indonesia emas, dalam aspek siklus kehidupan.

“Dimana para remaja disiapkan memasuki fase dunia pendidikan, pekerjaan, perkawinan, sudah betul-betul disiapkan sedini mungkin,”ungkapnya.

Fahtiyah menuturkan, ada upaya pemerintah pusat mengeser program stunting lewat jalur koordinasi BKKBN,

“Tentu ini menjadi tugas tambahan dari BKKBN guna menghubungkan antara program pengendalian stunting di masyarakat dengan program yang sudah dilaksanakan oleh BKKBN di setiap Kabupaten/dan Kota, termasuk di Ternate melalui DPKKB Kota Ternate,” jelasnya

Fathia menambakan, kelompok pengurus Pik-remaja salah satu pintu masuk bagi DPKKB Kota Ternate dalam rangka menginisiasi jalur pendidikan dan jalur masyarakat.

“Selain itu, bagi generasi remaja kami masuk lewat kelompok Pik-r remaja, sedangkan orang tua kami masuk lewat program bina keluarga remaja,” tambahnya.

“Sehingga ada sinkronisasi dalam aspek pendekatan delapan fungsi keluarga, kita akan dekatkan lewat kegiatan yang sifatnya sinerji melalui Pik-remaja barusan dibentuk  hari ini,” jelasnya

Dia berharap, kegiatan pengukuhan pelantikan pengurus Pik-remaja di Moya Mabuku, Kelurahan Moya yang diresmikan ini hari, menjadi motivasi dalam upaya menyelesaikan persoalan-persoalan kependudukan.

“Mudah-mudahan memacu semangat tersendiri bagi kita semua, dalam upaya menyelesaikan masalah kependudukan di Kota Ternate,”pungkasnya.

Sekedar di ketahui, kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas DPPKB Kota Ternate, Camat Ternate Tengah, Lurah Moya, para pegawai DPPKB Kota Ternate, warga Kelurahan Moya, serta para pengurus Pik-r Kelurahan Moya. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer